Besok 1.135 Anak SD Plawad di Suntik Vaksin, Ini Kata Lurah Adi Firmansyah !

Untuk mensukseskan percepatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di 6 SD di Kelurahan Plawad dengan target sekitar 1.135 siswa Kamis besok (13/01), Lurah bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan monitoring persiapannya di sejumkah SD Negeri di wilayahnya, Rabu (12/2/2022).

Lurah Plawad Saat Monitoring Persiapan Vaksinasi Anak Besok di SDN Plawad II

Disela-sela kegiatannya, Lurah Plawad Adi Firmansyah mengatakan, sasaran vaksinasi anak yang di gelar besok  sebanyak 1.135 anak yang terdiri dari 6 SD. Adapun tempatnya akan di fokuskan di tiga lokasi SD gabung dengan pembagian shift .
"Sesuai dengan jadwal yang kami terima dari puskesmas, pelaksanaanya hari kamis ada 3 lokasi, pertama di SDN Plawad 2, 1 dan 6. Jadi di 3 sekolah tadi melibatkan 6 sekolah, ditargetkan selesai dalam sehari," Katanya.

Ia mengimbau kepada warganya yang memiliki anak berusia 6-11 tahun untuk bisa mengikuti vaksinasi tersebut. Sebab, selain menjadi imun tubuh anak, vaksin tersebut juga sebagai prasyarat agar pembelajaran tatap muka kembali dibuka. Adapun orangtua yang menolak di vaksinasi anaknya, maka terlebih dahulu akan di yakinkan tim alasan konkretnya, kemudian bisa di buatkan pernyataan yang formatnya langsung dari Puskesmas, apakah penolakan atau memang di tunda karena alasan sakit  Meskipun demikian, ia berharap target ribuan ini, diharapkan bisa di serap dan tuntas dengan optimal.

Lurah Plawad Saat Monitoring Persiapan Vaksinasi Anak Besok di SDN Plawad II

"Kita harapkan targetnya dapat tercapai besok, tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan semuanya bisa berjalan lancar," tutupnya. (Rd)

0 Komentar

X
X