Breaking News
---

Bikin Onar dan Keroyok Polisi Saat Demo, Ratusan Anggota GMBI Diamankan

Polda Jabar mengamankan ratusan anggota organisasi masyarakat yang tergabung ke dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Mereka diamankan usai menggelar aksi demo yang berujung anarkis di Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis 27 Januari 2022.

Pantauan dilapangan, terlihat ratusan anggota ormas yang diamankan dikumpulkan di halaman depan Mapolda Jabar.

Dengan penjagaan ketat anggota polisi, para anggota GMBI yang bertato terlihat tertunduk lesu dan tidak memperlihatkan wajah sangar saat melakukan aksi demo untuk menuntut penuntasan kasus yang sedang ditangani Polres Karawang, setelah diamankan polisi.

Kini, pihak kepolisian masih melakukan pendataan terhadap mereka. Rencananya, mereka juga akan menjalani tes urin.

Informasi yang dihimpun, anggota tersebut diamankan polisi karena sudah berbuat onar.

Mereka melakukan aksi pelemparan botol dan batu, perusakan fasilitas, serta mengeroyok anggota kepolisian yang mengamankan aksi.

Tidak hanya itu, dari informasi yang dihimpun, mengutip dari Galamedianews, ada seorang anggota ormas yang naik menunggangi logo Maung Lodaya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait jumlah anggota ormas GMBI yang diamankan.

Termasuk berapa orang yang melakukan pengroyokan serta penganiayaan terhadap anggota Polri yang melakukan pengamanan saat mereka melakukan aksi.(***)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan