×

Iklan

Indeks Berita

Imbas Offside Kontroversi pada Laga Persib vs Borneo FC, Komentator Rendra Soedjono Dihujat Warganet

20 Jan 2022 | Kamis, Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T23:19:04Z

Komentator Rendra Soedjono menjadi sorotan warganet pada laga Persib vs Borneo FC di BRI Liga 1 pekan 20, Selasam 18 Januari 2022.
Komentator Rendra Soedjono menjadi sorotan warganet pada laga Persib vs Borneo FC./ Instagram/ @rendrasoedjono /

Dalam laga tersebut terdapat keputusan wasit yang kontorversi dengan memberikan offside kepada peluang emas dari kubu Persib.

Pasalnya komentar Rendra Soedjono pada laga itu disebut warganet seperti setuju atas keputusan wasit memberikan Offside kepada David da Silva.

Insiden tersbut terjadi di menit ke-75 saat pemain baru Persib David da Silva diberi umpan terobosan dari Bruno Cantanhede.

David da Silva berhasil menerimannya dan berlari kencang tanpa pengawalan dari pemain belakang Borneo FC.

Tetapi hakim garis mengangkat bendera pertanda offside dan wasit pun meniup peluit untuk menghentikan jalannya pertandingan.

Video tersebut pun viral dan menjadi banyak perbincangan para pecinta bola terhadap kinerja wasit di BRI Liga 1.

Banyak yang menilai keputusan wasit dan komentar dari Rendra Soedjono pada laga tersebut tidak tepat.

Karena dalam video tersebut David da Silva terlihat jelas masih berada di posisi onside, atau lebih tepatnnya masih berada di dalam garis tengah lapangan pada area pertahanan Persib.

Menanggapi atas komentarnya Rendra Soedjono, warganet pun turut membanjiri komentar pada unggahan Instagram pribadinya.

“Perbanyak ilmu Law Of The Games bang Tadi itu murni onside karena DDS ada di garis pertahanan Persib. Sayang yang salah malah didukung dan di iyakan komentator,” tulis akun @bri.ligasatu, seperti dilansir dari situs Galamedianews.

“Bung rendra komentator yg gak ngerti offside, emng gak ngerti, atau tkut ga ada job klo ngomong jujur #kasus offside DDS,” kata akun @egy_10.

“Itu g offside om krn dia msh d wilayah garis sendiri. Kecuali udh lewat garis tengah baru dia offside. Hadeh pada g tau,” tulis akun @winarsot3.huang.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersbut, Persib berhasil menang tipis 0-1 atas Borneo FC.

Satu-satunya gol yang diciptakan Persib terjadi pada menit ke-63 melalui tembakan keras Mohammed Rashid, memanfaatkan umpan dari Beckham Putra.(***)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS