Breaking News
---

Orangtua, K3S, PGRI, BAPOPSI dan Kwaran Karawang Timur Berjamaah Bantu Korban Banjir Batujaya

Sebanyak 7.238 rumah di Kecamatan Batujaya, terendam banjir yang menggenangi hampir 8 desa sepekan kemarin. Banjir yang bersmpak pada 26.394 jiwa itu, ikut menggugah para pemangku pendidikan di Kecamatan Karawang Timur, berjamaah membantu meringankan beban korban paska banjir. 
Ratusan dus, mie instan, roti, pakaian perlengkapan bayi, perabotan dapur hingga beras dan uang tunai Rp10 juta, terhimpun dan di salurkan langsung kepada Muspika Kecamatan setempat pada Senin (24/1).
Pemangku Pendidikan di Karawang Timur Sumbang Bantuan Bagi Korban Banjir di Batujaya

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3s) Karawang Timur, Yeni Mulyani S.pd mengungkapkan, iba melihat nasib para korban banjir di Batujaya, para guru, kepala sekolah dan semua pemangku pendidikan, bahkan orang tua wali murid, tergugah untuk ikut serta ambil bagian membantu para korban terdampak. Di gawangi Bapak Karsum Kepsek SDN Margasari 2, orangtua, K3s, PGRI, Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka hingga BAPOPSI Karawang timur jadi relawan dengan berkontribusi bantuan, ada yang berupa sumbangan uang tunai, pakaian layak pakai maupun beras dan perabotan. Wal hasil semuanya di himpun dan diangkut langsung kendaraan pada Senin siang (24/1) untuk kemudian di salurkan langsung kepada korban banjir melalui Camat setempat Irlan.

Pemangku Pendidikan di Karawang Timur Sumbang Bantuan Bagi Korban Banjir di Batujaya

"Bersama Koorwilcambidik, kita salurkan langsung bantuan kepada korban banjir melalui Camat Batujaya, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Semoga semua jenis bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berkah serta meringankan beban masyarakat Batujaya, " Ungkapnya. 


Kasie Trantib Batujaya, Mamat Rachmat mengatakan, pihaknya mengapresiasi semua bantuan dari berbagai sumber, baik langsung dari pemerintah seperti BPBD, Dinsos dan PMI, juga dari para relawan dan komunitas masyarakat yang peduli, seperti para pemangku pendidikam di Karawang Timur. Diketahui, sebut Mamat, banjir di Batujaya menyebabkan ribuan korban terdampak di 8 desa akibat luapan sungai dan sampah di berbagai lokasi irigasi.

"Semiga semua bantuan yang diberikan bermanfaat dan Muspika Pastikan di distribusikan dengan tepat sasaran, " Katanya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan