×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Awas, Kasus Covid-19 Karawang Naik Lagi, Mayoritas Klaster Karyawan Pabrik

7 Feb 2022 | Senin, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T09:41:04Z
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Karawang, terus mengalami kenaikan kasus yang signifikan.

Dikatakannya, kasus Covid-19 di Karawang terkini tembus 409 orang. Sebanyak 345 orang isolasi mandiri dan 64 orang dirawat di rumah sakit. Sementara total yang meninggal sejak Februari 2022, ada sebanyak 4 orang. 

"Empat orang yang meninggal itu ada satu orang terindikasi Omicron, tiga lainnya hasilnya belum keluar."

"Empat orang yang meninggal itu ada ibu hamil, dewasa, lansia yang miliki hipertensi gagal ginjal dan anak muda. Tetap memang mereka miliki komorbid," ucap Cellica, usai rapat bersama Forkopimda di Gedung Galeri Pemda Karawang, pada Senin (7/2/2022).
Bupati Karawang

Menurutnya, kenaikan kasus ini terjadi di klaster industri dan rumah tangga, dengan sebaran terbanyak di Kecamatan Kota Baru, Klari, Karawang Barat, Purwasari dan Ciampel. "Rata-rata kawasan industri dan wilayah padat penduduk," imbuh dia. 

Dia menambahkan, untuk Bed Occupancy Rate (BOR) di Karawang sekira 20 persen dan tingkat keterisian ruang ICU sekira 11 persen. 

Kondisi itu memang masih terbilang aman, akan tetapi harus dilakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan penambahan ruang perawatan maupun tempat isolasi mandiri. 

"Kami juga ingatkan protokol kesehatan minimal pakai masker, dan acara-acara engga usah engga diperbolehkan melibatkan skala besar," tandasnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS