×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Beredar Wacana Distribusi BPNT Melalui Kantor Pos Mulai 20 Februari

17 Feb 2022 | Kamis, Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T14:56:07Z

Internal pegawai kantor pos dan sejumlah TKSK mendapati kabar yang beredar terkait wacana distribusi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022, tidak lagi via e Waroeng, melainkan lewat kantor Pos. Bahkan, rencana ini, sudah disertai data keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menerima penyaluran BPNT yang kabarnya mulai start pada 20 Februari mendatang. Adapun jumlahnya, sebanyak 18,8 juta KPM se Indonesia dan salur perdana via pos, sebanyak 8 juta KPM yang saat ini masih dalam pengolahan.

Beredar Informasi Rencana Penyaluran BPNT melalui Kantor Pos


" Kami informasikan bahwa PT Pos Indonesia mendapat amanah untuk menyalurkan BPNT tahun 2022, mekanisme pembayarannya juga sama seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) ditambah proses face recognation (FR) dan geotagging rumah KPM. Saat ini, data yang sudah di terima sebanyak 8 juta KPM dan dalam proses pengolahan, rencananya penyaluran akan di mulai pada 20 Februari 2022. Up date informasi akan kami sampaikan, mohon melakukan persiapan yang di perlukan, " Tulis informan dari jejering group internal para pegawai Pos di Karawang, Kamis (17/2).

Menyikapi itu, Ketua Forum TKSK Karawang Leo Fitriana mengatakan, informasi itu benar adanya, namun baru sebatas rencana, karena belum detail sosialisasi nya di Karawang, utamanya terkait alurnya.


"Benar demikian, namun baru rencana. Belum ada sosialisasi detail, " Ujarnya. (Rd)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS