×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

"Pemuda Bersedekah" KNPI Karawang di Pondok Pesantren Al Hidayah Jayakerta

14 Feb 2022 | Senin, Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T13:23:47Z
Betapa sumringahnya pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah yang beralamat di Desa Jayamakmur Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang. Sebab, ponpes ini kedatangan organisasi kepemudaan di Kota Pangkal Perjuangan. Itu adalah Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Karawang. Langsung dikomandoi Guntar Mahardika, Ketua KNPI didampingi Yakub Fauzi Sekretarisnya serta pengurus PK KNPI Jayakerta bersilaturahmi ke pondok pesantren, pada Senin 14 Februari 2022.

Guntar yang mengenakan seragam organisasi tersebut disambut pihak Ponpes Al Hidayah, KH Sidik. Mereka melakukan komunikasi seputar pondok pesantren. Tak terkecuali Guntar Mahardika menyampaikan tujuannya datang ke Ponpes tersebut.

Menurut Guntar, sejak Tahun 2021 KNPI mempunyai program "Pemuda Bersedekah". Program ini berlanjut hingga Tahun 2022. Dimana program itu merupakan swadaya pemuda yang menyisihkan rezekinya untuk disampaikan kepada yang berhak.

"Pemuda bersedekah hari ini (Senin, 14 Februari 2022-red). Titik yang ke -14. Tepatnya di Kecamatan Jayakerta. Do'akan kami agar istiqomah dalam menjalankan program ini," kata Guntar Mahardika.

Guntar menyebutkan, pemuda bersedekah ini untuk membantu tempat sarana ibadah atau madrasah serta yang lainnya. Pihaknya hanya menyampaikan amanah dari donatur, hamba Allah serta pemuda yang tergabung di KNPI Karawang. 

"Kita sih rencanakan di 30 kecamatan. Alhamdulillah, hampir setengahnya kita realisasikan. Lambat laun bisa tercapai sampai se Karawang," kata Guntar lagi.

Meski tidak seberapa bantuan yang disalurkan, Guntar berharap bisa bermanfaat untuk membantu yang membutuhkan. Khususnya dalam pembangunan sarana ibadah atau sarana pendidikan.

"Kami juga ucapkan terimakasih semua pihak yang berpartisipasi menitipkan rezekinya dan amanahnya kami sampaikan kepada yang berhak. Insya Allah bermanfaat untuk kita semua," ujar Guntar.


Pernyataan Guntar diamini KH Sidik pimpinan Ponpes Al Hidayah. Menurutnya, sekecil apa pun yang diberikan akan bermanfaat. Terlebih untuk sarana pendidikan agama.

"Tentunya, kami bangga atas kehadiran para pemuda. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan ini. Dan keberkahan untuk kita semua," pungkasnya.(red)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS