Breaking News
---

CPNS dan PPPK Fungsional Mau Terima SK, Calon PPPK Guru : Kami Kapan ?

389 CPNS dan PPPK Fungsional perangkat daerah formasi Pemkab Karawang 2021, tengah sumringah. Menyusul, Senin lusa (28/3/2022) mereka menerima SK pengangkatan yang simbolisisnya di serahkan di Plaza Pemkab. Namun, terbitnya SK bagi CPNS dan PPPK fungsional, justru membuat sejumlah PPPK Guru mengerutkan kening, karena hingga jelang akhir Maret ini, status mereka masih belum jelas karena tak kunjung ada tanda-tanda menerima SK.

Foto Ilustrasi Guru

"Ya mudah-mudahan SK April dan SPMT kan Mei, namun belum pasti juga. Jadi sampai sekarang kita baru berani silaturahmi saja ke sekolah sasaran, karena SK buat guru itu gak tahu kapan di Karawang. Padahal, di Bekasi yang tahap 2, guru di sana sudah menerima SK, " Kata Salah seorang Calon PPPK Guru SD, Riki Gunawan M.pd, Jumat (25/3/2022).

Kabid pengadaan dan pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan, soal SK pengangkatan bagi guru PPPK, pihaknya  terus koordinasi dan menanyakan ke BKN. Intinya diakui Opik, pemkab karawang belum menerima peraturan teknis sk pppk guru.

"Kalaupun di daerah lain ada yang sudah, faktanya memang untuk karawang belum menerima peraturan teknisnya, jadi sabar dulu, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan