×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dapat Dukungan untuk Duet dengan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024, Ridwan Kamil Apresiasi AMPI Jabar

7 Mar 2022 | Senin, Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T07:24:29Z

DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Barat (Jabar) mendorong Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berpasangan dengan Ridwan Kamil pada Pilpres 2024.

Mennggapi dukungan iru, Ridwan Kamil mengaku dirinya memberikan apresiasi pada AMPI Jabar.

"Namanya aspirasi tidak bisa dihalangi, karena pilihan politiknya demokrasi. Selama disampaikan dengan baik tidak masalah, saya kira ini adalah contoh demokrasi yang sangat memadai," kata Ridwan Kamil seusai membuka Musda IX AMPI Tahun 2022 di Gedung Merdeka Bandung, Minggu (6/3/2022) dikutip dari Antara.

Baginya, kata Ridwan Kamil, selama bentuk dukungan yang disampaikan mengandung pesan atau makna positif maka dirinya tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Bagi saya yang penting jangan bertengkar itu saja, makanya tadi Pancasila Sila ke-4 selalu dikedepankan, apapun di musyawarah kan, Rusia Ukraina juga kalau bisa dimusyawarahkan, semua dimusyawarahkan insya Allah selamat," kata dia.

Sementara itu, terkait doa dari dirinya untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar menjadi Presiden RI, Ridwan Kamil mengatakan bentuk atau sikap positif warga Jawa Barat yang senantiasa menghormati tamu.

"Jadi, orang Jabar terkenal dengan sopan santun, jadi semua hade kasemah, kamu ingin makan apa, kami sediakan, tamunya sedang bercita cita kami doakan, dan untuk jadi jawabannya itu saja," kata Ridwan Kamil.

Ketika ditanyakan apakah doa untuk Airlangga Hartarto merupakan "kode" bagi Ridwan Kamil untuk bergabung dengan Partai Golkar, pria yang akrab disapa Kang Emil menuturkan hal tersebut masih dipikirkan olehnya.

"(Kode masuk Partai Golkar), itu sedang diistikharahkan," kata dia.

Sebelumnya DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Barat mendorong Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berpasangan dengan Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, dalam Pemilu 2024.

"Pak Airlangga Hartarto sudah diputuskan menjadi calon presiden kami di pilpres, diputuskan Munas dan Rapimnas. Kami mengikuti arah angin keputusan partai. Pasangannya, sah-sah saja misalkan Airlangga dengan Ridwan Kamil, boleh saja kita usulkan seperti itu. AMPI Jawa Barat usulkan pasangan Airlangga dan Ridwan Kamil," kata Ketua DPD AMPI Jawa Barat, Ahmad Hidayat, di Bandung, Jumat (4/3/2022).

Sebagai warga Jawa Barat, kata dia, mereka tentu akan mengusung nama wakil pendamping (calon wakil presiden) untuk Airlangga dari Jawa Barat, yakni Kamil.

Menurut dia AMPI Jawa Barat akan mendukung partai yang sudah tegas dan bulat pada capres 2024 mengusung Airlangga, oleh karena itu ditargetkan Airlangga menang di Pilpres kali ini.

"Tentunya kami inginnya di pilpres ada perpaduan kekuatan parpol dan figur dan daerah. Yang paling layak disandingkan dengan Pak Airlangga ya Ridwan Kamil," kata dia.

"Seperti kita tahu bagaimana survei elektabilitas tinggi dan kami di Jabar akan punya kebanggaan bisa menyandingkan Ridwan Kamil dengan Pak Airlangga," lanjut dia.

Ia mengatakan dalam momentum Munas IX AMPI pada 2022 yang dilaksanakan di Bandung, Airlangga yang merupakan Dewan Pembina AMPI dan Ridwan Kamil akan hadir bersamaan dalam acara pembukaannya. Selain itu, Gubernur Jabar dijadwalkan menjamu struktur AMPI dalam makan malam di Gedung Sate.(***)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS