×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mendadak Ketua Umum DPP KNPI Diberhentikan dalam Rapat Pleno Sabtu Malam

6 Mar 2022 | Minggu, Maret 06, 2022 WIB Last Updated 2022-03-06T05:51:42Z

Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) periode 2021-2024 menggelar Rapat Pleno di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2022) malam.

Dalam rapat pleno tersebut DPP KNPI menghasilkan keputusan penting bagi organiasi. Yakni Ketua Umum KNPI sekarang diberhentikan. Selain itu juga diberhentikan pula Sekjen (Sekretaris Jenderal)..

Keduanya dalah Andreas Nandiwardhana sebagai Ketua Umum dan Ilyas Indra Damar Jati dari posisi Sekjen, dan La Ode Umar Bonte dari jabatan Bendahara Umum.

Usai kepengurusan lama diberhentikan, rapat Pleno tersebut lalu membentuk kepengurusan baru dimana La Ode Umar Bonte didaulat sebagai Plt Ketua Umum.

Kemudian Ahmad Fauzan sebagai Sekjen, Pamriadi sebagai Bendahara Umum dan Joko Wakil Ketua Umum sampai dengan diselenggarakan Kongres Luar Biasa yang akan datang.

DPP KNPI gelar rapat pleno di Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2022) malam. (ist)

"Pada hari ini telah terjadi rapat pleno dengan agenda pemberhentian Ketua Umum Andreas Nandiwardhana, Sekjen dan Bendum La Ode Umar Bonte KNPI periode 2021-2024," ujar La Ode Umar Bonte usai rapat pleno, seperti dilansir Pos Kota.

Menurut Umar Bonte, melalui rapat pleno yang sah ini juga mengangkat kembali dirinya sebagai Plt Ketua Umum DPP KNPI.

"Saya menyampaikan, bahwa ini merupakan sejarah baru, lembaran baru dan semangat baru bagi kita. Saat ini KNPI harus segera bersatu, generasi muda harus segera bersatu, setelah pengangkatan saya sebagai Plt Ketua Umum," katanya.(***)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS