×

Iklan

Indeks Berita

Deklarasi Airin Sebagai Calon Presiden 2024

15 Apr 2022 | Jumat, April 15, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T21:15:05Z

Kawula muda Kota Tangerang mendeklarasikan relawan AIRIN (Airlangga Hartarto Untuk Indonesia) sebagai calon Presiden tahun 2024 mendatang.

Airin Rachmi Diany

Deklarasi tersebut dilaksanakan di rumah makan Bambu Oju Kecamatan Neglasari yang dihadiri Sebanyak 150 kawula muda.

Ketua Korda AIRIN Kota Tangerang, Mustofa Kamaludin mengatakan, deklarasi Airlangga untuk Indonesia ini berasal dari kawula muda atau kaum milenial, yang mana diambil dari kalangan mahasiswa dan anak muda yang mempunyai kreativitas.

"Sengaja saya ambil dari kalangan mahasiswa, pemuda remaja masjid, dan anak muda yang memempunyai kreativitas. Jadi relawan Airlangga untuk Indonesia ini mencakup seluruh kalangan," ucapnya, Rabu (13/4/2022)

Terbentuknya deklarasi ini menurut Mustofa, atas dasar dari permintaan bagi kalangan muda untuk menentukan arah mana menuju perhelatan calaon Presiden tahun 2024.

"Awalnya beliau bertanya ke saya, dan saya ceritakan masa kesuksesan Pak Airlangga memberikan solusi terbaik di massa pandemi ini dalam memberikan gagasan yang maslahat untuk Indonesia. Akhirnya anak muda itu mengerti dan paham betul apa yang dilakukan pa Airlangga," ujar pria yang akrab disapa Ganyong.

Ganyong juga menambahkan, deklarasi barisan muda milenial untuk Airlangga ini bukan merupakan sayap partai atau dari anggota partai Golkar. Relawan ini punya strategi diluar partai atau koalisi yang bergabung dan turun ke bawah, khususnya kampus dan tongkrongan.

Ketua PP PKPG, Airin Rachmi Diany menjelaskan, Indonesia akan memasuki musim politik secara serentak di tahun 2024. Deklarasi Relawan AIRIN ini menjadi bagian dari ikhitar untuk dukungan Airlangga maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia.

"Saya kemarin mengikuti konstestasi di daerah sampai 2 periode jadi Walikota Tangsel. Sekarang saya gabung di DPP, sudah 2 tahun dampingi Pak Airlangga dan melihat betul orangnya sangat pintar, cerdas tapi teknokrat artinya sebagai menteri yang membantu Presiden saat ini banyak menyumbang gagasan dan saran kepada Jokowi," ungkapnya.

Airin melanjutkan, perlu ada pemimpin baru yang meneruskan kepemimpinan Jokowi. Tahun 2024 Indonesia butuh pemimpin yang mumpuni di bidang ekonomi dan Airlangga Hartarto sangat layak memimpin Indonesia membawa ke arah yang lebih baik, maju dan mensejahterakan rakyat lewat kebijakannya.

"Saya terima kasih kepada para relawan, dan saya punya keyakinan Pak Airlangga bisa menjadi nomor satu di Indonesia," tegasnya.

Sementara Ketua Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin mengucapkan selamat atas pelantikan dan deklarasi relawan AIRIN di Kota Tangerang yang begitu semangat mendukung Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI.

"Terima kasih juga untuk Bu Airin yang sudah membentuk relawan. Kalau Bu Airin sudah turun tangan insyallah harapan menjadikan Pak Airlangga Hartarto menjadi presiden bisa terwujud. Kita doakan Bu Airin juga dapat berkiprah di nasional memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara," pungkasnya.(era)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS