Kepolisian Karawang berencana akan membuat pos pengamanan dan pelayanan vaksinasi di jalur mudik di Karawang. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan memastikan tingginya capaian vaksinasi COVID-19.(11/4/2022).

"Jadi pos pengamanan dan pelayanan vaksinasi akan dipasang di jalur mudik, di jalur alternatif maupun jalur utama," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat memantau jalur mudik di Jalan Baru Tanjungpura, Senin (11/4/2022).

Pos pengamanan dan pelayanan vaksinasi tersebut direncanakan akan dijaga tim gabungan TNI/Polri dan tim tenaga kesehatn (Nakes).


Selain itu, ia juga merencanakan melakukan pengecekan vaksinasi di rest area. "Kami juga rencana akan menyiapkan pengecekan vaksinasi di rest area KM 57," terangnya, seperti dikutip dari Detik Jabar.

Terpantau Kapolres Karawang memantau di jalur alternatif mudik di daerah Karawang Kota menuju jalan baru. Kemudian beralih menuju jalan arteri yang jalan baru Tanjungpura menuju Jatisari Cikampek, perbatasan Subang.

Namun saat ini, pihaknya juga tengah menunggu kebijakan dari pusat terkait skema pengamanan mudik. "Rencana ini kami juga menunggu skema yang dibuat korlantas pusat terkait pengamanannya, jadi di daerah hanya tinggal on way menjalankan rencananya," tandasnya.(***)