Jelang tengah malam (Kamis- Jumat) puncak arus mudik lebaran 2022 telah terjadi di Karawang, peristiwa tersebut mengakibatkan berbagai kemacetan di Kota Karawang hingga Cikampek Kota pun lalu lintas nyaris lumpuh.

Ternyata kondisi yang terjadi tidak mengurangi kesigapan para petugas Damkar Karawang yang turut bertugas untuk mengamankan arus mudik lebaran 2022. Karena petugas Damkar juga berhasil padamkan kobaran api yang menyulut dua rumah dengan dua lokasi berbeda yakni di Kecamatan Cikampek dan Klari.

Pada sekitar pukul 06 pagi, (29/4/2022) satu rumah telah terlalap api yang diduga akibat arus pendek listrik, jelas Rohmat Ilyas Kabid Damkar BPBD Kabupaten Karawang, di Karawang.


Rumah tersebut berada Perum Halim Blok D Dusun Sukatani Blok D,RT.02/05 , Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek,  jelas Rohmat Ilyas.

Peristiwa kedua, sambung Rohmat Ilyas, kebakaran juga menimpa satu rumah makan Padang, diperkirakan penyebabnya dari kebocoran tabung gas. Peristiwa terjadi sekitar pukul 07 pagi.(29/4/22).

Rumah makan Padang tersebut berada di Dusun Kawali, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kata  Kabid Damkar Karawang.

Untuk dua peristiwa yang terjadi hampir bersamaan tersebut, sebutnya, tidak ada korban jiwa namun kerugian bisa sampai ratusan juta, pungkas Kabid Damkar (red)