Breaking News
---

Mudik 2022, Kemenkes Sediakan 13.966 Fasyankes di Seluruh Provinsi

Pada masa mudik nanti, diperkirakan ada 850 ribu pelaku perjalanan mudik di tahun ini. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengaktifkan posko mudik pada 25 April 2022 mendatang.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan sebanyak 13.966 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di 34 provinsi sudah disiapkan untuk melayani masyarakat baik dalam perjalanan mudik maupun daerah tujuan.

“Kemenkes juga menyiapkan 340 pos layanan kesehatan beserta angkutan maupun dua roda empat di berbagai rest area di jalan tol, pintu exit tol, jalur tol, jalur jalan motor, dan beberapa tempat wisata,” kata Nadia saat konferensi pers Rabu (20/4). /2022).

Lanjut Nadia, dalam upaya mendekatkan akses fasyankes, masyarakat yang akan melakukan perjalanan diharapkan resiko kesehatan bisa diminimalisir selama perjalanan agar mudik menjadi sehat, aman, dan nyaman.

Kemenkes juga telah menyiapkan 10.292 Puskesmas, 3.034 rumah sakit, 251 pusat pelayanan publik (PSC), 51 kantor kesehatan Pelabuhan (KKP).

Terkait vaksinasi, Nadia mengatakan akan mengoptimalkan vaksinasi agar bisa menjangkau masyarakat seperti di tempat ibadah, pusat pembangunan, stasiun, pelabuhan, bandara, terminal, dan rest area.

“Kami tetap mengimbau bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk melakukan vaksinasi sebelum jadwal perjalanan mudik,” kata Nadia.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan