×

Iklan

Indeks Berita

Ribuan TNI-Polri Jaga Perbatasan Tangerang-Jakarta Jelang Aksi Demo 11 April

11 Apr 2022 | Senin, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-10T18:08:15Z

Sebanyak 1.072 personel polisi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang akan disebar di area perbatasan dengan Jakarta. Mereka akan melakukan pengamanan jelang aksi unjuk rasa pada 11 April 2022.

Foto ilustrasi: Polisi Berjaga

Polres Metro Tangerang Kota menyiagakan 670 personel gabungan baik dari TNI dan Polri.

"Kita siagakan 670 personel gabungan, dan untuk wilayah pengamanan akan kami pantau khususnya mengarah ke Jakarta," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin, Minggu, (10/4).

Melansir berita Kumparan menuliskan, sementara di wilayah hukum Polresta Tangerang, Polda Banten turut menyiagakan personel sebanyak 402 orang baik dari Polres hingga bantuan Brimob Polda Banten.

Tidak hanya personel, Polresta Tangerang juga menyiapkan fasilitas penunjang pengamanan, seperti mobil water canon, hingga kelengkapan keamanan petugas kepolisian dalam penjagaan nanti.

"Kita siagakan personel di area perbatasan, kita juga ada penyekatan, dan menerjunkan fasilitas pengamanan aksi besok," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Lebih lanjut, Zain mengatakan ada beberapa titik penyekatan mulai dari gerbang tol dan juga perbatasan wilayah. Kemudian, stasiun kereta api hingga melakukan pengecekan kendaraan yang akan masuk tol.

"Selama pengamanan tidak ada yang membawa senjata api supaya bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Zain.

"Kita sebagai daerah penyangga harus siap memberikan pelayanan pengamanan dengan pendekatan yang humanis, tidak kontra produktif dan komunikatif, jangan sampai terpancing dan terprovokasi," tutup dia.(***)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS