×

Iklan

Indeks Berita

Cellica : RSUD Karawang Bakal Jadi Rumah Sakit Rujukan di Jabar

6 Apr 2022 | Rabu, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T15:22:55Z
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang akan menjadi rumah sakit rujukan di Jawa Barat. Beragam fasilitas layanan kini tengah terus ditingkatkan.


Hal tersebut dikemukakan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Rabu (6/4).

Kata Bupati, RSUD Karawang saat ini sudah menjadi rumah sakit rujukan untuk penyakit jantung atau kardiovaskuler. Selanjutnya, RSUD akan menangani penyakit-penyakit kronis lainnya.

Bupati Karawang

"Ada sembilan jenis penyakit terbesar di Indonesia yang salah satunya adalah kanker untuk bisa ditangani di RSUD Karawang. Karenanya, kini tengah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya sejumlah fasiltas layanan yang sesuai standar rumah sakit rujukan untuk masyarakat," ujar Bupati.

Bupati menambahkan, RSUD Karawang juga tengah berinovasi yang salah satunya adalah mempersiapkan telemedicine dengan memanfaatkan teknologi informasi. Melalui inovasi ini nantinya masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dari RSUD.

"RSUD Karawang saat ini memiliki karyawan sebanyak 1.178 orang yang terdiri dari dokter, dokter spesialis, perawat dan pegawai lainnya yang siap membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya," ungkap Bupati.

Karenanya, Bupati berpesan kepada seluruh pegawai RSUD agar terus meningkatkan kualitas, baik kualitas sumber daya manusia juga kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terkait dukungan penuh dari Kementerian Kesehatan RI, Bupati mengucapkan terimakasih yang dalam waktu dekat ini Kemenkes RI akan memberi bantuan sarana maupun prasarana untuk pelayanan kemotherapi dan radiotherapi. (dik).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS