×

Iklan

Indeks Berita

Waspada Penumpang Gelap ! Hari Kamis, Ribuan Mahasiswa Kepung Gedung Sate Bandung

14 Apr 2022 | Kamis, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T19:19:14Z

Mahasiswa kembali akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran pada Kamis 14 April 2022. Rencananya, ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Muda Persatuan Islam akan mendatangi Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat untuk mendesak Ridwan Kamil selaku gubernur menyuarakan aspirasi masyarakat Jawa Barat.

Ali Robbani, salah satu koordinator aksi mengatakan, Gubernur Jawa Barat harus menyuarakan aspirasi masyarakat dengan membuat pernyataan terbuka menolak wacana penundaan pemilu dan wacana jabatan presiden 3 periode.

"Kami mendesak Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, agar buat pernyataan terbuka menolak wacana penundaan pemilu dan wacana jabatan presiden 3 periode. Selain itu, kami menolak upaya amandemen Undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945," katanya, saat dihubungi tim hopsid, Rabu 13 April 2022.

Ia pun mendesak Presiden Jokowi untuk menyatakan sikap terbuka terkait wacana penundaan pemilu dan jabatan presiden 3 periode ini.

"Oleh karena itu kami juga mendesak simbolnya di Bandung, kepada Gubernur Jawa Barat, sebab menteri dan seluruh elit di tataran jabatan publik sudah tidak lagi mengindahkan kerja-kerja kenegaraan," katanya.

Aksi ini juga sebagai pesan untuk kawan-kawan daerah yang lain, supaya jangan mundur sampai tuntutan direalisasikan.

"Keadaan yang terjadi sudah parah, para menteri melakukan kampanye dan melakukan agitasi pada publik untuk menyuarakan. Inilah yang dimaksud sebagai Perfect Crime, dimana kekuasaan bermain untuk memanipulasi masyarakat dengan topeng yang tidak terlihat, sehingga konflik masyarakat dianggap sebagai konflik yang alamiah." Tutupnya.

Sebagai informasi, dalam konteks nasional, sebelumnya Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengancam akan kembali turun ke jalan, jika tuntutan yang telah disampaikan saat demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senin 11 April 2022, tak kunjung ditepati para pimpinan DPR.

Tiga Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco dari Gerindra, Rahmat Gobel dari NasDem, dan Lodewijk F. Paulus dari Golkar, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menemui massa BEM SI di depan Gedung DPR Mereka berjanji menyampaikan tuntutan mahasiswa ke pemerintah.(HopsID)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS