×

Iklan

Indeks Berita

Bukan ASN, Pemdes Pulojaya Masuk Kerja Lebih Pagi di Hari Pertama

9 Mei 2022 | Senin, Mei 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T02:20:26Z
Aparat desa dan kepala desa, tidak seperti Aparatur Sipil negara (ASN) yang secara khusus di atur absensi dan kehadirannya saat pertama masuk kerja. Namun demikian, membuka layanan bagi masyarakat dan meningkatkan etos kerja para pegawai paska libur lebaran, Pemerintah Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang, lebih disiplin ngantor Senin pagi  (9/5/2022).
Foto : Disiplin dan Siap Melayani masyarakat di hari pertama kerja, Pemdes Pulojaya Ngantor lebih pagi


"Iya ini kan hari pertama kerja paska lebaran, waktu liburan dan silaturahmi ke handai taulan juga cukup di semingguan terakhir ini. Jadi ya ketika di arahkan masuk kerja dan halal BI halal aparat desa, ya kita semua ngantor lebih awal. Karena kantor desa itu adalah rumah kedua dan tempat produktif untuk karir dan penopang kesejahteraan aparat desa, jadi ya harus prioritas dong, " kata bendahara Desa Pulojaya Ulis Atam.


Kades Pulojaya Solehudin mengatakan, meskipun bukan ASN lazimnya PNS dan PPPK ataupun guru di sekolah, etos kerja dan kedisiplinan pemerintah desa juga tak boleh surut, meskipun tanpa aturan khusus dan sanksi seperti mereka. Namun, namanya kantor desa adalah layanan, maka poisisinya sama seperti kantor pemerintah kecamatan, kabupaten, bank maupun sekolah dan lainnya yang harus membuka layanan optimal dengan ada atau tidak adanya masyarakat yang datang. Untuk itu, penerapan kedisiplinan di desa juga di perlukan, ini sebutnya untuk melihat sejauh mana dirinya selaku pimpinan desa melihat etos kerja para pegawai dan serapan aplikasi dari beragam pelatihan, pembinaan teknis maupun peningkatan kapasitas yang di lakukan selama ini.

"Ketika masuk kerja pertama, kita itu ya harus tunjukan etos kerja nyata, walaupun bukan ASN. Sebab, pekerjaan adalah amanah dan tanggungjawab, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS