Breaking News
---

Wapres Ma'ruf Amin Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta pada Senin (2/5/2022).

Wapres.menyebutkan , mengenakan koko putih dan jas hitam yang dipadukan dengan sarung hitam bercorak biru, Wapres didampingi istrinya tiba di kompleks Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.40 WIB. Menyambut kedatangan Wapres, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, serta Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Masuk melalui pintu Al-Malik, Wapres langsung menuju tempat salat dan menunaikan Salat Tahiyyatul Masjid serta mengumandangkan takbir bersama jamaah yang lain. Sementara Ibu Wury dipersilahkan untuk bergabung dengan jamaah wanita.

Tepat pukul 07.00 WIB, Salat Id secara berjamaah dimulai dengan dipimpin Imam Rawatib Masjid Istiqlal KH Hassanudin Sinaga. Usai melaksanakan Salat Id, Wapres pun turut mendengarkan Khutbah Idulfitri yang disampaikan oleh KH Noor Achmad dengan tema “Semangat Kerukunan Berbangsa dan Bernegara”.

Demikian pula halnya dengan masyarakat yang melakukan mudik lebaran, Wapres juga mengimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, ikhtiar dan doa kita untuk mengendalikan sebaran COVID-19 tidak diizinkan oleh Allah Swt, sehingga tahun ini masyarakat Indonesia dapat kembali mudik, berlebaran di kampung halaman yang tentunya sangat dirindukan,” ungkap Wapres dalam tayangan video ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri, Minggu (1/5/2021). 

“Namun saya mengimbau agar kebahagiaan bersilaturahim dengan sanak saudara tetap dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari melonjaknya kembali kasus COVID-19 pascalebaran nanti," imbuhnya. 

Selanjutnya, kepada bangsa Indonesia yang merayakan Idulfitri, Wapres pun turut memberikan ucapan selamat. 

“Selamat merayakan hari raya Idulfitri 1443 Hijriah bersama keluarga dan sanak saudara tercinta. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja'alanaallaahu wa iyyaakum minal 'aaidin wal faaiziin kulla 'ammin wa antum bi khair ,” ucapnya. (ys)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan