Breaking News
---

335 Siswa Kelas XII SMAN 1 Cilamaya Resmi di Lepas

Sebanyak 335 siswa kelas XII SMAN 1 Cilamaya resmi lulus dan di lepas secara simbolis pihak sekolah pada Kamis (17/6/2022). Prosesi pelepasan tersebut di kemas secara sederhana lewat kegiatan upacara lengseran dan hiburan yang di pusatkan langsung di halaman kampus SMA yang berlokasi di Desa Sukatani tersebut.
Foto : Kegiatan Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Cilamaya


"Pelepasan 335 siswa/i kelas XII angkatan tahun 2022 ini digelar secara simbolis saja dengan upacara lengseran, hiburan dan Pesan-pesan moral. Hadir dalam kegiatan ini Pengawas Pembina Dr Asep Nurdin Abdulatif M.pd dan Komite SMA, Alhamdulillah acara begitu khidmat dan di balut dengan giat sungkeman sebagai simbol para siswa berpamitan, " Kata Wakasek Humas SMAN 1 Cilamaya, Firdaus S.pdi Kamis (17/6/2022).

Kepala SMAN 1 Cilamaya H Asep Suherman mengatakan, dari 335 siswa yang di lepas, ada sekitar 39 diantaranya melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri dan swasta, baik jalur mandiri maupun saringan masuk seperti SMPTN.
Dirinya berpesan, bahwa selama menimba ilmu di SMAN 1 Cilamaya, para siswa di titipkan para orangtuanya untuk belajar dan di garap pembelajaran hingga program sekolah, meskipun beberapa tahun terakhir, angkatan ini harus belajar secara daring karena pandemi. 

"Tapi Alhamdulillah, saat ini kami berbangga hati, bisa melepas adik-adik siswa kelas XII ini di balut dengan acara sederhana dan meriah, dimana simbolisasinya, kami kembali menyerahkan kepada orangtua/wali murid melalui komite para lulusan ini untuk kembali ke keluarga dan masyarakatnya, " kata Asep.

Foto : Kegiatan Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Cilamaya

Ia berpesan, agar para lulusan SMAN 1 Tempuran ini, bisa menjaga nama baik almamater, bermanfaat atas semua ilmu yang sudah di dapat dan berguna kelak sebagai alumni, baik bagi Nusa, bangsa dan agama, " Ujarnya.

Di akhir acara, sejumlah siswa berprestasi dan siswa yang hendak melanjutkan ke bangku perkuliahan diberikan apresiasi oleh pihak sekolah, untuk kemudian dilanjut dengan aktivitas hiburan tradisional dan modern. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan