×

Iklan

Indeks Berita

Jembatan Sompek Putus Tergerus Akses Segarjaya - Puloputri Lumpuh

9 Jun 2022 | Kamis, Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T08:13:30Z
Jembatan Sompek RT 01/07 Desa Tanjung pakis Kecamatan Pakisjaya tergerus materialnya hingga putus. Akibatnya, akses masyarakat dari Segarjaya - Puloputeri tersendat. Atas kejadian itu, demi perbaikan segera atas bencana tersebut, Bidang Logistik BPBD Karawang melakukan asesmen ke lokasi kejadian untuk menjadi pertimbangan terbitnya status bencana sebagai pra syarat percepatan perbaikan dari Dinas PUPR.
Foto : Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karawang Saat assesmen Jembatan Sompek yang Tergerus


"Kita sedang assesment, jembatannya ini terputus karena terjadi gerusan pada dasar jembatan, " Kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karawang Ferry Muharam, Kamis (9/6/2022).

Setelah melakukan assesment, pihaknya nanti dari BPBD akan mengeluarkan surat status bencana atau merekomendasikan ke Dinas teknis terkait untuk segera dilaksanakan perbaikannya.


"Lokasinya di Sungai Galian Mantri Dusun Sompek RT. 001/007 Desa Tanjungpakis kecamatan Pakisjaya, " Ungkapnya. 

Diketahui, surat permohonan status bencana ini di kirim Dinas PU Nomor 620/1514/Jln sejak 32 Mei, yang menyatakan bahwa hasil pemeriksaan lapangan terjadi gerusan di dasar jembatan sompek serta kondisi material jembatan yang sudah runtuh. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS