×

Iklan

Indeks Berita

Panitia PPDB SMAN 1 Telagasari Ingatkan Pendaftar Soal Akun Registrasi

8 Jun 2022 | Rabu, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T07:30:40Z
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang pertama tingkat SMA Negeri di buka 6-10 Juni 2022. Para lulusan SMP/Mts/Paket B/sederajat di arahkan input pendaftaran secara online via akun pribadi yang di milikinya untuk kemudian di verifikasi. Namun, beberapa diantaranya sempat terkendala ketiadaan akun saat hendak mendaftar, sehingga membuat mereka mendatangi langsung sekretariat panitia di sekolah, seperti yang nampak di SMAN 1 Telagasari.
Foto : Panitia PPDB SMAN 1 Telagasari Saat Proses Verifikasi Pendaftaran di Sekretariat PPDB


"Beberapa sekolah ada yang trouble sistem, sehingga agak lambat verifikasi pendaftaran, tapi di SMAN 1 Telagasari Alhamdulillah lancar. Cuma, kendalanya itu saja, kalau ada pendaftar lulusan tahun ini, kemudian lulusan paket B dan juga pendaftar luar provinsi, ada diantaranya yang belum memiliki akun membuat mereka kesulitan daftar. Tapi kita sebagai sekolah tujuan, siap memfasilitasi, makannya beberapa diantaranya ada yang datang ke sekolah karena berkoordinasi soal ketiadaan akun ini. Mungkin ada yang belum di fasilitasi sekolah asal, atau juga soal waktu dan belum detail di ketahui pendaftar," Kata Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Telagasari, Suroto, Rabu (8/6/2022).

Meskipun tahun ajaran 2021/2022 kemarin meluluskan jumlah siswa 329, sebut Suroto, tahun ini SMAN 1 Telagasari membuka kuota 12 rombel bagi siswa baru dengan jumlah 432 orang. Adapun rincian pendaftar sampai hari Selasa kemarin dari berbagai kategori sambungnya, antara lain ABK 0, jalur KETM 65 siswa, kondisi tertentu/bencana/covid_19 sebanyak 2 siswa, anak guru dan perpindahan sebanyak 12 siswa, prestasi kejuaraan yang poinnya berdasarkan minimal juara 3 tingkat Kabupaten dan atau Provinsi 9 siswa dan prestari raport 1-5 semester 201 orang siswa.

"Kita belum temukan kendala yang prinsip sih, paling memang pendaftar yang masih kebingungan memilih jalur mana di gelombang 1 ini, Alhamdulillah yang sudah terinput lewat durasi 5 menit verifikasi satu orang pendaftar tuntas, " Katanya.


Kepala SMAN 1 Telagasari R Eman Sulaeman MM mengaku optimistis kuota yang di buka sebanyak 12 rombongan belajar, terpenuhi selama PPDB gelombang 1 dan gelombang 2 mendatang. Pihaknya percayakan semua teknis PPDB yang bersamaan dengan Penilaian Akhir Tahun (PAT) siswa kelas X dan XI ini, kepada bidang kesiswaan.

"Insha Allah Optimis bisa penuhi kuota yang tersedia. Kita berharap semua tahapan PPDB berjalan lancar dan tertib, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS