×

Iklan

Indeks Berita

Pentolan Khilafatul Muslimin Ikrar Setia NKRI, Danrem 063/SGJ : Tak Ada Ruang Warga Berideologi Selain Pancasila

30 Jun 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T07:57:37Z
Bertempat di Lantai III Gedung Singaperbangsa Pemda Kabupaten Karawang, Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Dani Rakca menghadiri Deklarasi / Ikrar setia kepada Pancasila dan NKRI Jama'ah Khilafatul Muslimin Kab. Karawang, Rabu kemarin (29/06/22)
Foto : Danrem 063 SGJ di dampingi Kapolres Karawang dan Dandim 0604/Karawang


Selain Danrem 063/SGJ hadir juga Dir BNPT Dr. Dodi, Bupati Karawang yang diwakili Asda 1 Ahmad Hidayat, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Perwakilan Kajari Jaksa Ricard, Ketua FKUB H E Tajudin Noor, Kakesbangpolinmas Sujana Ruswana, Kemenag Karawang H Dani Ramdani dan para Jama'ah pentolan Khilafahtul Muslimin Karawang.

Danrem 063/SGJ pada konferensi pers nya menegaskan, sesuai perintah Presiden RI, Panglima TNI, Kepala Staf TNI-AD dan Pangdam III/Siliwangi tidak ada ruang untuk masyarakat yang berpaham selain Ideologi Pancasila.

"Hari ini saya beserta dengan Dandim 0604/Karawang, Kapolres, Kajari dan unsur Forkopimda Karawang lainnya hadir disini menyaksikan atas kesanggupan niat dengan baik mengakui kekurangan, kekhilafan yang selama ini yang mempengaruhi adanya paham paham Ideologi selain Pancasila dan saat ini mengakui ideologi Pancasila. Alhamdulillah perwakilan dari Khilafahtul Muslimin mengikrarkan untuk kembali ke Ideologi Pancasila dan NKRI harga mati".
Ujarnya.

Adapun Deklarasi dan Ikrar Jama'ah Khilafatul Muslimin yakni :

Kami segenap pengurus dan anggota Khilafatul Muslimin Ummul Quro Kabupaten Karawang mendeklarasikan : 

1. Mengakui dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai 4 Pilar Kebangsaan. 

2. Bertekad menjunjung tinggi prinsip Kebhinekaan, menjunjung toleransi beragama, dan menolak Radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila.

3. Bertekad mengajak segenap warga Khilafatul Muslimin untuk mencegah penyebaran seluruh paham yang mengancam Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

4. Bertekad hidup berdampingan dengan segenap masyarakat sekitar secara harmonis dan menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika.
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS