×

Iklan

Indeks Berita

Siap-siap, Besok Kejuaraan Tenis Meja Kapolres Karawang Cup di Mulai

23 Jun 2022 | Kamis, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T09:34:54Z
Kejuaraan tenis meja Kapolres Cup dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara bakal digelar mulai besok Jumat, (24/6/2022).
Foto : Besok, Kejuaraan Tenis Meja Kapolres Cup di Mulai di Technomart


Sejumlah peraturan dan persyaratan dalam pertandingan harus diperhatikan para pemain. 

Koodinator Wasit Kejuraan Tenis Meja Kapolres Cup, Yudi Irawan, menerangkan peraturan pada Kapolres Cup ini pertama mulai kelas umum itu harus memiliki KTP Karawang, atau yang bekerja di perusahaan/ pabrik Karawang. 

Lalu, peserta kelas pelajar harus bersekolah di wilayah Karawang. Untuk kategori instansi TNI-Polri, ASN, Wartawan juga sama harus bertempat di Karawang atau bertugas di Karawang. 

"Ini menjadi syarat peserta, dan akan dilakukan verifikasi saat proses daftar ulang oleh pantia," katanya. 

Lalu, soal aturan pertandingan. Yudi menjelaskan peserta harus memakai pakaian seragam olahraga, mulai dari kaos olahraga dan celana pendek atau training olahraga. 

"Juga peserta wajib pakai sepatu. Tidak boleh pakai pakaian lainnya, atau kaos olahraga warna putih," imbuh dia. 

Kemudian sejumlah aturan permainan lainnya sebagai berikut; 

1. Tidak boleh pakai kaos olahraga warna putih karena bolanya berwarna putih. 

2. Peralatan bed bawa sendiri dan berwarna hitam merah. Karet bagian bed tidak boleh ada tambalan dan harus full. 

3. Peserta tidak boleh bermain curang dengan menggunakan tepung atau minyak. 

4. Saat servis bola tenis meja harus dilambungkan minimal 16 cm. 

Polres Karawang bersama rekan-rekan media menggelar kejuaraan tenis meja Kapolres Cup dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara. 

Kejuaraan tenis meja itu dibuka untuk peserta kalangan TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Karawang, wartawan, pelajar hingga kategori umum. Adapun pelaksanannya akan digelar pada Jumat, 24 Juni hingga Minggu 26 Juni 2022. 

"Pelaksanannya nanti dilakukan di Technomart Galuh Mas Karawang," kata Rudi pada Kamis (23/6/2022). 

Rudi menuturkan Turnamen Tenis Meja diikuti beberapa katagori antar lain, pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/ Sedrajat. 

Instansi, mulai ASN Pemerintah Kabupaten Karawang, TNI, POLRI dan Wartawan. Sedangkan katagori tingkat umum diadakan mulai tingkat level A-B-C-D. 

Jumlah peserta katagori pelajar SD 31 orang, SMP 35 dan SMA 29 orang. Sedangkan peserta dari Instansi ASN, POLRI, TNI, Wartawan sebanyak 84 orang dan peserta umum sebanyak 175 orang. 
Seluruh masing-masing Katagori ini panitia hanya memilih peserta yang berhasil juara 1-2-3, juara bersama dan juara delapan besar. 

"Seluruh pemenang selain mendapatkan uang pembinaan juga mendapatkan piala dan piagam penghargaaan dari Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono," katanya. 

Dia menambahkan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-76 Bhayangkara. Diharapkan kejuaraan ini dapat memperat silaturahmi antar instansi dan juga masyarakat. 

"Termasuk tidak menutup kemungkinan dari kejuaraan ini dapat melihat potensi-potensi atau bibit pemain tenis meja," tandasnya. (Rd/rls)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS