×

Iklan

Indeks Berita

Toang Cipancuh, Resmi Jadi Wisata Kuliner Baru di Cilamaya Wetan

26 Jun 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T02:54:58Z
Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat dan Kades Tegalwaru Hj Euis Herawati, resmikan wisata kuliner di sepanjang akses jalan Cipancuh, Sabtu sore (25/6/2022). Beragam kuliner lokal di jajakan untuk memanjakan para pengunjung ditengah wahana selfie dan dekorasi yang di tata pemerintah desa setempat, bahkan menyedot perhatian masyarakat dalam dan luar desa, wisata kuliner yang di namai 'Toang Cipancuh' ini di sibukan dengan beragam tampilan seni tradisional, tarian anak, marching band hingga santunan 100 anak yatim di sela-sela Grand Opening di lokasi tak jauh dari Kampus SMK Indonesia Mas tersebut.

Foto : Kegiatan Launching Wisata Kuliner Toang Cipancuh Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan

"Kami bangga atas inovasi dan kreativitas yang dituangkan pemerintah desa Tegalwaru dalam rangka mengakomodir kepentingan ekonomi masyarakat lewat pengadaan wisata kuliner lokal yang di kemas dengan wahana menarik ini, dengan mengucap bismillah, saya nyatakan resmi membuka destinasi wisata 'Toang Cipancuh' ini, semoga bisa di rawat dan di kelola dengan baik hingga terus berkembang, " Kata Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat.
Foto : Kegiatan Launching Wisata Kuliner Toang Cipancuh Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan

Sementara itu, Kades Tegalwaru Hj Euis Herawati menuturkan, wisata kuliner ini diharapkan jadi sumber keberkahan masyarakat dan mendorngkak ekonomi lokal yang kami akomodir lewat wahana wisata, apalagi setelah ekonomi masyarakat terhimpit selama pandemi covid_19 dua tahun terakhir. Soal pengembangan destinasi ini, sebut Euis adalah tergantung dari tingkat penerimaan dan dukungan masyarakat lokal, dimana nantinya mereka berperan sebagai tuan rumah dan menjadi pelakunya secara langsung setiap tahapan, mulai perencanaan, implementasi dan pengawasannya.

"Kami berharap, wisata ini terjaga dan terus berkembang. Tak lupa, ucapan terimakasih juga kami da.paikam kepada Muspika Cilamaya Wetan atas semua support dan kehadirannya berkenan membuka acara peresmian ini, " Ungkapnya.

Wakil Yayasan Wiraperbangsa Karawang, Mulyadi Rusmianto SE MM mengapresiasi terwujudnya wisata kuliner dan segudang wahananya di Tegalwaru, khususnya toang cipancuh ini, dimana lokasi wisata yang menyokong ekonomi masyarakat ini, lokasinya sangat berdekatan dengan kampus SMK Indonesia Mas di Cipancuh. Sehingga, sebut Mulyadi, akses jalan menjadi semakin semarak, meriah dan penuh keakraban antar sesama masyarakat pedesaan. 

"Semoga bisa terus berkembang dan menjadi ikon perekonomian masyarakat lokal yang bisa di tiru pemerintah desa lainnya, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS