Breaking News
---

Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, Libatkan Bus Penuh Penumpang hingga 7 Orang Luka-luka

Kecelakaan lalu lintas di Tol Tangerang-Merak arah Tangerang tepatnya di kampung Pipitan, Walantaka, Kota Serang, Banten atau KM 66, Sabtu (20/8/2022). Kecelakaan beruntun itu melibatkan bus penuh penumpang yang diduga peziarah menabrak truk trailer.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.10 WIB dan sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Kendaraan yang terlibat yakni mobil sedan nopol B-1636-WEQ, bus Lion Air nopol AG-7906-S, truk Hino nopol BE- 8582-BY dan bus Mutiara Mulia nopol B-7676-IG.

Penyebab pasti kecelakaan lalu lintas itu hingga kini belum diketahui secara pasti. Namun, kecelakaan tersebut menyebabkan 7 orang luka-luka. Para korban langsung dievakuasi ke RS Sari Asih Kota Serang.

“Tadi paling depan ada mobil kecil pribadi. Dari belakang ngerem langsung truk hijau nah dari situ bus nabrak ekor truk sampe hancur depannya,” kata Rusram, warga yang berada di lokasi kejadian.

Kepala Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Tangerang – Merak, Kompol Wiratno mengatakan kecelakaan bermula ketika ketiga kendaraan mengurangi kecepatan. Namun, tiba-tiba bus Mutiara Mulia yang dikendarai oleh Ropi (29) yang juga melaju dari arah Merak tidak mengantisipasi hingga tabrakan terjadi.

“Kendaraan keempat dari merak, kurang antisipasi lanjut menabrak kendaraan ketiga (truk Hino BE- 8582-BY) dan terjadi tabrakan beruntun,” terangnya melalui keterangannya pada Sabtu (20/8/2022).

Untuk 7 orang mengalami luka-luka ringan hingga berat dan sudah dievakuasi. Sementara untuk semua kendaraan yang terlibat dan sopir telah diamankan.

Korban yang mengalami luka berat yakni Ropi (31) warga Desa Tamiang, Kabupaten Serang dan Marlina (50) warga Kagungan, Kota Serang.

Sementara 5 orang lainnya adalah Racih Kusmiyatin (43) warga Baros, Kabupaten Serang, Meliani (50) warga Kota Serang, Syaiful Anwar (31) warga Jakarta Timur dan Masrohayati (49) serta Cahya Mulyaningsih (48) yang merupakan warga Kota Cilegon.(**)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan