×

Iklan

Indeks Berita

Lomba Cipta Menu B2SA Angkat Bahan Pangan Lokal Karawang, DPKP: Bisa Jaga Ketahanan Pangan

4 Agu 2022 | Kamis, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T10:37:08Z
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Lomba Cipta Menu Beragam Gizi Berimbang dan Aman (B2SA) di Aula Gedung Husni Hamid, Kamis (4/8/2022). 


Lomba yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Karawang itu menghadirkan 30 peserta dari perwakilan masing-masing kecamatan di wilayahnya.

Kepala DPKP Kabupaten Karawang, Ir. H. Hanafi menuturkan, pada perlombaan ini bisa menjadi faktor pendukung keluarga dalam membuat dan mengetahui makanan bergizi. Selain itu, dengan keluarga menanam sayur mayur hingga buah-buahan hal itu dapat menjaga ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Karawang.

“Pada lomba ini tentunya memiliki tujuan untuk mengetahui keseimbangan porsi, keanekaragaman bahan, kreativitas, cita rasa dan cara penyajian. Kemudian bagi keluarga, hal ini bisa menjadi penyemangat keluarga dalam menjaga ketahanan pangan dengan menanam sayuran atau buah-buahan agar nantinya bisa dimanfaatkan, mulai dari pemanfaatan pekarangan rumah misalnya,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi TP PKK Kabupaten Karawang hingga PKK di seluruh kecamatan yang telah ikut serta pada kegiatan ini, ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan bisa membangkitkan perekonomian keluarga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Karawang, melalui program kerja dengan lomba ini mudah-mudahan bisa berlanjut, dengan kreasi menu dari masing-masing kecamatan bisa membangkitkan perekonomian di Kabupaten Karawang dengan memunculkan ciri khasnya baik di tempat wisata maupun pada keluarga sendiri atau bisa disuguhkan kepada tamu-tamu kita sendiri,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada perlombaan tersebut para peserta diwajibkan menyajikan beragam menu makanan sehari-hari yang terbuat dari aneka bahan pangan lokal seperti pisang, ubi, singkong, jagung, kentang, dan lain sebagainya. Menu tersebut kemudian dipadukan dengan sayur, lauk pauk dan buah yang disajikan secara menarik dan unik sebagai makanan dan minuman. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS