Breaking News
---

Ridwan Kamil Melantik Ngatiyana Jadi Wali Kota Cimahi, Ini Pesan Gubernur Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik Ngatiyana sebagai Wali Kota Cimahi, definitif di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ngatiyana akan menghabiskan masa jabatannya hingga 22 Oktober 2022 mendatang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Ngatiyana sebagai Wali Kota Cimahi definitif di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 16 Agustus 2022. /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah

Artinya Ngatiyana akan menjalankan sisa masa jabatannya selama dua bulan ke depan.

Dalam sambutannya, gubernur meminta Ngatiyana untuk mengevaluasi pencapaian-pencapaian.

Kedua meningkatkan kinerja dan percepatan-percepatan, dan yang ketiga mempersiapkan informasi, untuk estafet kepemimpinan sesuai dengan kesepakatan negara ini.

"Kemungkinan November atau September 2024 Pilkada. Artinya selama 2 tahun Kota Cimahi kemungkinan besar akan dipimpin oleh penjabat Wali kota," ucapnya.

Seperti pelantikan sebelumnya, Ridwan Kamil menitipkan tiga hal.

Pertama yaitu jaga benteng integritas, kedua melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan yang ketiga, dengan selalu profesional, menghadapi banyak tantangan dan rintangan yang hadir ke Kota Cimahi.

Ketiganya agar dilaksanakan dengan melakukan reformasi birokrasi yang tentunya menjadi kebutuhan dalam pengelolaan kota, dan tentunya terus berupaya untuk mendapatkan rasa simpati dan dukungan dari warga Kota Cimahi.

"Selamat sejarah mencatat Bapak menjadi walikota definitif kota sehingga seluruh jejak pengabdian akan tercatat dalam sejarah Kota Cimahi. Mudah-mudahan Allah melindungi langkah-langkah kedepan. Allah memberkahi dan merahmati Kota Cimahi dan tentunya kita bersama-sama bangkit dan tumbuh dan maju lebih melompat," katanya.

Di sisi lain, Ridwan Kamil menyebut ada tiga daerah yang masa jabatannya akan selesai tahun ini. Yang pertama, Kabupaten Bekasi sudah berlangsung dan hari ini adalah kota Cimahi kemudian Kota Tasikmalaya.

"Kota Cimahi, Wali Kota dilantik sebelumnya sebagai wakil dan sekarang sebagai walikota sampai Oktober tanggal 22 di Tahun 2022," ujarnya.

Diakui Ridwan, Ngatiyana sudah menjalankan roda pemerintahan Kota Cimahi. Artinya menjaga Dinamika Pembangunan Cimahi dengan keputusan-keputusan yang sudah biasa dilakukan, melansir dari Pikiran Rakyat (17/8/22).

"Selamat dan doa dari Gubernur agar sampai akhir masa jabatan lancar kemudian Kota Cimahi tetap melanjutkan kegiatannya sampai nanti pemilihan lagi di akhir tahun 2024. Kepada warga teruslah taat pada aturan-aturan mendukung walikota yang sudah definitif dan bangkitkan ekonomi pasca pandemi sehingga Kota Cimahi bisa maju secara dan inspiratif untuk khususnya di Jawa Barat," ucapnya.(**)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan