Tingkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas, Personil Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang, lakukan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas.

Foto : Anggota Koramil Latih dan Berikan Pembinaan Kepada Linmas Desa Cikampek Timur

Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) oleh Babinsa kepada Linmas dilaksanakan di halaman Kantor Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek Karawang, Kamis (01/09/2022).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Babinsa Koramil 0406/Cikampek Serka Dacep menjelaskan, bahwa dalam pembinaan dan pelatihan anggota Linmas ini bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas.

"Sehingga setiap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat," kata Serka Dacep.

Menurutnya, Linmas sebagai bagian masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

Ditempat terpisah, Pelda Saiful Huda Batitutud Koramil 0406/Cikampek menyampaikan, materi pelatihan yang disampaikan meliputi latihan dasar baris-berbaris (PBB) bertujuan meningkatkan Disiplin dan pembinaan mental.

"Kegiatan ini, untuk meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air," pungkasnya. (Rd)