×

Iklan

Indeks Berita

Pasang Implan dan IUD, Satpel KB Purwasari Sukses Jaring 37 Akseptor

8 Sep 2022 | Kamis, September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-08T08:29:32Z
Satpel KB Kecamatan Purwasari sukses jaring 37 Akseptor KB di layani saat Gebyar Paten, Rabu kemarin (7/9/2022).

Foto : Ilustrasi Pemasangan Kontrasepsi Implant

Mereka di layani pemasangan kontrasepsi jenis Implan dan IUD langsing di Puskesmas setempat.

Kepala Satpel KB Kecamatan Purwasari, Yaya Suganda mengatakan, ada 27 orang akseptor yang tersebar di 8 desa, berhasil di jaring pemasangan implan dan 10 orang dilayani IUD. Sementara jenis kontrasepsi lain seperti suntik di layani langsung di Pos KB, bahkan sebelumnya, 4 akseptor juga di layani MOW yang di fasilitasi Satpel KB dk RS Rosela.

"Mayoritas memilih Implan dan IUD karena memang kontrasepsi ini dianggap paling fleksibel, mudah dan di minati dibanding yang lainnya. Alhamdulillah, ada 37 akseptor di layani setelah di jaring bersama penyuluh KB untuk memeriahkan Gebyar Paten ini, * Katanya.

Yaya menambahkan, masyarakat di Purwasari ini banyak pendatang, karena maraknya perumahan. Antusiasme layanan KB, diakuinya tetap stabil, bahkan Satpel KB siap layani masyarakat baik dari Purwasari maupun luar yang membutuhkan layanan kontrasepsi. Para penyuluh KB, sebut Yaya, terus melakukan penyuluhan dan edukasi baik di rapat-rapat minggon desa, maupun ke sejumlah komplek perumahan.

"Di luar acara gebyar paten, hari-hari biasa juga kami siap layani masyarakat dalam dan luar Purwasari dalam mendapatkan layanan kontrasepsi, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS