Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mendadak kunjungan ke Kampung Bengle Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran, Rabu sore (19/10/2022). 

Usut punya usut, Bupati Karawang tertarik menengok sekaligus meresmikan lokasi wisata berkuda Arini Stable 'Satya Pengayuh' yang merupakan wisata berkuda satu-satunya di Karawang milik pengusaha kampung setempat H Beeng.
Foto : Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana Saat Kunjungi Wisata Berkuda di Kampung Bengke Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran


Didampingi Camat dan Sekretaris Camat Tempuran, Bupati yang berpakaian putih kerudung dan rompi cokelat di lengkapi Alat Pelindung Diri (APD) itu menaiki kuda untuk berkeliling di pacuan dengan luas lahan sekitar 1.000 meter yang sempat menjadi lokasi dialog Gebyar Paten sebulan terakhir itu.

Kades Pancakarya Asep Sugianto mengatakan, kunjungan Ibu Bupati ke Desanya adalah dadakan di luar agenda kedinasan. Dia sebut Asep, kunjungi lokasi wisata berkuda sekaligus belajar berkuda dan promosi wisata berkuda yang merupakan satu-satunya di Karawang.

Beralamat di Dusun Bengle 03/02 Desa Pancakarya, Wisata Berkuda Arini Stable Satya Pangayuh itu, merupaan wisata milik pribadi H Beeng di atas lahan sekitar 1.000 meteran. Di lengkapi pacuan, APD dan kuda berjumlah sekitar 11 ekor, wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi yang hendak belajar berkuda karena di awah kendali mentor terlatih.

Foto : Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana Saat Kunjungi Wisata Berkuda di Kampung Bengke Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran


"Selamat datang kepada Ibu Bupati, meskipun bukan acara dinas, ibu berkenan datang belajar berkuda dan promosi wisata berkuda satu-satunya di Kabupaten Karawang, " Katanya.

Sekretaris Camat Tempuran Encep Supriyadi mengatakan, pihak kecamatan mendapati kabar ibu hendak meresmikan wisata itu langsung dari pemilik lahan H Beeng dan di luar agenda kedinasan.

"Gak lama sih, nyoba berkuda dan tandatangani prasasti saja kemudian ada kabar Anggota DPRD Fraksi Demokrat meninggal, beliau bergegas balik kanan, " Katanya. (Rd)