×

Iklan

Indeks Berita

Juara Voli, Senam Berhadiah Sampai Gelaran Wayang Golek Meriahkan HUT PGRI Tempuran

27 Nov 2022 | Minggu, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T07:34:38Z

Foto : Kegiatan HUT Guru ke 77 di Kecamatan Tempuran Berlangsung Meriah
Tim Voli guru-guru PGRI Cabang Tempuran, sukses menyabet gelar juara 1 dalam final turnamen voli HUT Guru ke 77 di GOR Panatayudha, Sabtu sore (26/12/2022). Tak hanya itu, rangkaian acara hari guru di Kecamatan Tempuran, juga semakin meriah ditengah cuaca gerimis seharian di akhir pekan.
Foto : Kegiatan HUT Guru ke 77 di Kecamatan Tempuran Berlangsung Meriah


Sabtu pagi buta, ribuan guru di berbagai satuan pendidikan baik Paud, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, kompak mengikuti senam berjamaah dan jalan santai yang di pusatkan di Lapangan Buper Jayakoncara Kecamatan Tempuran. Para guru, di manjakan dengan puluhan doorprize berhadiah yang sudah siapkan panitia. Sementara, Sabtu malam, tak hanya keluarga besar guru, peringatan HUT Guru ke 77 juga di hibur lewat pagelaran wayang golek Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya dari Jelekong Bandung. 

Foto : Kegiatan HUT Guru ke 77 di Kecamatan Tempuran Berlangsung Meriah

"Alhamdulillah, kado terbaik di sumbang para guru-guru Tempuran di ajang turnamen voli yang meraih gelar juara 1 tingkat Kabupaten Karawang di Hari Guru tahun ini. Kemudian, sejak Sabtu pagi, semua guru berkumpul untuk menghelat jalan santai dan senam bersama dengan suguhan doorprize berhadiah di lapangan Jayakoncara, semuanya berjalan lancar, meskipun sempat di guyur hujan gerimis, " Kata Ketua PGRI Tempuran Suganda.

Dirinya, akan menanggalkan jabatannya sebagai Ketua PGRI Cabang Tempuran akhir Desember nanti, karenanya puncak HGN kali ini juga menyuguhkan kemeriahan hiburan berupa pagelaran Wayang Golek Ki Dadan Sunandar Sunarya. Alhamdulillah, selain para guru, Muspika dan juga Kadisdikpora Karawang yang hadir langsung, sejumlah komunitas seniman dan pecinta wayang golek dari berbagai kabupaten/kota juga ikut datang di lokasi.

"Wayang golek ini, kami sudah request sebelum Pandemi Covud_19 dan sempat tertunda. Tapi, Alhamdulillah, atas keluasan waktu dan kesempatan, baru bisa terselenggaran di peringatan HUT PGRI ke 77 tahun 2022 ini, " Ujarnya.

Atas nama PGRI dan Guru, sebut Suganda, pihaknya menghaturkan terimakasih kepada panitia H Andi Rojali, kemudian Koorwilcambidik, Kadisdikpora serta para guru di Tempuran, atas sumbangsih tenaga, materi, pikiran, support dan restunya sehingga terselenggara kegiatan HGN di Tempuran ini begitu meriah. Semoga, para guru di Tempuran, semakin sukses, sejahtera dan selalu berkah setiap dedikasi dan pengabdiannya.

"Semoga kedepan, bisa semakin meriah, sukses dan terus. Salam hormat kita semua untuk para guru di Kecamatan Tempuran, selamat hari guru, jaya selalu guru Indonesia, " Tutupnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS