Ciuman di leher menandakan gairah dan Anda langsung tahu ke mana ciuman seperti ini bermuara.


Foto ilustrasi

Namun ciuman ini lekat dengan cupang yang kerap meninggalkan bekas. Ada beberapa tips agar ciuman di leher tetap panas tanpa meninggalkan bekas cupang.


Jujur saja, ciuman di leher termasuk area sekitarnya seperti pertemuan bahu dan leher mendatangkan sensasi panas luar biasa. Seperti dilansir dari Relish, mayoritas wanita suka dicium di leher, selain bibir tentunya.


Leher merupakan area yang begitu sensitif. Konon, ciuman di area ini tak harus mengerahkan segenap hasrat. Ada tips-tips khusus agar ciuman di leher tetap panas dan tak berisiko tinggalkan bekas.


1. Jangan langsung ke 'TKP'

Sesuai namanya, Anda memang hanya perlu mendaratkan bibir di leher pasangan. Namun pada praktiknya, ciuman tak langsung ditujukan ke sana. Dilansir dari India, pendekatannya perlu sehalus mungkin misalnya cium dari pipinya, dahi, mata, dagu lalu pelan-pelan menuju leher.


Cara kedua, bisa juga mulai dari bawah misalnya, cium area bahu lalu naik ke tengkuk. Langkah-langkah ini tidak akan membuat pasangan kaget dan merusak mood.


2. Arahkan ke area sensitif


Secara keseluruhan, leher memang area sensitif. Namun ada satu area yang sangat sensitif terutama pada leher wanita. Area ini berada di pertemuan antara bahu dan leher.


Sebagai catatan, sebaiknya pastikan dulu dengan memberikan sedikit isapan lembut. Jika reaksinya seperti yang diinginkan, area tersebut memang paling sensitif.


3. Lakukan pelan dan selembut mungkin


Ingat, Anda bukan seorang yang sedang puber dengan gairah meluap. Ciuman di leher berpeluang meninggalkan bekas karena hasrat yang tidak terkontrol. Ciuman di area ini lebih bertujuan sebagai 'undangan' ke sesi berikutnya, bukan menu utama.


Sebaiknya berikan ciuman yang lembut, perlahan. Semakin lambat ciuman, semakin itu membuat pasangan 'gila' dan menginginkan lebih.


4. Libatkan lidah


Untuk memanaskan suasana, selipkan lidah di antara sesi ciuman. Agar reaksinya semakin panas, setelah mendaratkan lidah, berikan tiupan lembut. Anda juga bisa melakukan hal sebaliknya. Sensasi kesejukan ini akan membuat lutut lemas.


5. Gigit tanpa gigi


Ingin menaikkan level permainan? Coba berikan gigitan lembut menggunakan kedua bibir. Sebaiknya Anda tidak melibatkan gigi kecuali Anda adalah vampir layaknya Edward Cullen. Sebaiknya lakukan tanpa isapan untuk menghindari kulit yang memerah.


6. Tatap sesekali


Berbeda dengan ciuman di bibir, kesempatan saling tatap selama ciuman di leher jelas tidak ada. Sesekali, ambil jeda dengan mengangkat wajah dan menatapnya selama beberapa detik.


Pastikan tatapan ini dilakukan di sela sesi atau saat akan mencapai 'momen puncak'. Kejutan kecil seperti ini dijamin menambah panas suasana.(cnn)