Breaking News
---

Prodi Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang Sukses Gelar Seminar Karir


Foto : Sebanyak 90 Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang Foto bersama usai Ikuti Seminar Karir, Kamis (15/12/2022).

Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses menyelenggarakan seminar karir dengan tema 'Strategi Berkarir Bidang IT di Era Digital' Kamis (15/12/2022) di Aula UBSI Karawang. 

Peserta pada kegiatan ini sebanyak 90 orang yang merupakan mahasiswa/i semester 3 Prodi Sistem Informasi Kampus Karawang. 
Hadir dalam kegiatan seminar tersebut, yaitu Ketua Prodi Sistem Informasi UBSI Karawang Abdussomad, M.Kom dan Narasumber Jack Paeter Heince (Head of Executive) PHP Indonesia Community dan di gawang moderator Muhammad Faittullah Akbar, M.Kom yang juga Dosen UBSI.

Jack Pearer Heince narasumber dalam seminar tersebut mengungkapkan, bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu untuk mempersiapkan mahasiswa dalam memiliki perencanaan yang baik dalam mengembangkan passion dan membangun karir, khususnya dalam bidang teknologi informasi dan memberikan wawasan berupa pengetahuan dan informasi kepada mahasiswa seputar karir didalam usaha dan industry teknologi informasi.
"Sebagai mahasiswa, kita jangan sampai terpaku oleh ilmu yang diberikan oleh kampus, karena kalau ilmu hanya satu sumber, kita tidak akan berkembang dan kalah dengan kompetitor lain” Ungkapnya.

Dalam berkarir, sambung Jack, khususnya dibidang IT, Mahasiswa harus memiliki passion sendiri, yaitu dengan banyak menyerap ilmu di bidang IT dengan mengikuti berbagai macam sertifikasi kompetensi dan mengikuti banyak komunitas-komunitas IT.
"Sebab, dengan begitu kita banyak memiliki pengalaman yang sangat bermanfaat dan dengan sendirinya akan menemukan passion yang tepat untuk kita sendiri” ungkap Peater.

Sementara Ketua Prodi Sistem Informasi UBSI Kampus Karawang, Abdussomad M.Kom mengatakan, dengan adanya seminar karir ini, ia berharap teman-teman mahasiswa/i bertambah wawasan mengenai strategi-strategi apa saja yang harus dipersiapkan dan digunakan dalam berkarir, khususnya di Era Digital yang semua kegiatannya berkesinambungan dengan Teknologi informasi, " Tutupnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan