Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar telah menggelar pengungkapan kasus yang ada di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok Polres Karawang Polda Jabar di halaman Mapolres Karawang, Rabu (10/05/2023)

Kegiatan press release tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH.,S.Ik., MSi dan di dampingi oleh Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi, Kasie Humas Polres Karawang Ioda Herawati, Kanit Reskrim Polsek Rengasdengklok dan Personal Polsek Rengasdengklok.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengawali press releasenya menjelaskan, Seorang pemuda di Karawang Jawa Barat menodongkan senjata api di Toko Elok Buah Rengasdengklok. Aksi sok jagoan pemuda ini terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Rekaman kamera CCTV itu memperlihatkan pemuda tersebut memakai baju putih dan celana jeans biru, tengah berdiri sambil sempoyongan dan menantang warga.

"Maneh ngahargaan teu ka aing didieu ? Sia hayang naon jeung aing? (Kamu menghargai saya enggak disini ? Kamu mau apa sama saya?)," Kata pelaku sambil menodongkan senjata yang terlebih dahulu sudah dipompa.

Kemudian, aksi pemuda sok jagoan itu dilerai oleh dua orang warga. Namun ia masih tetap ngotot.
"Kedeng heula, ieu urusan pribadi aing jeung manehna (bentar dulu, ini urusan pribadi saya sama dia)," kata dia.

Usai memarahi warga sambil menodongkan senjata api, kini pemuda sok jagoan itu sudah teridentifikasi identitasnya oleh aparat kepolisian.

"Pelaku sudah teridentifikasi dan saat ini sedang dilakukan penangkapan," kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono,

Sementara untuk identitas pelaku, pemicu kejadian, dan kepemilikan senjata api yang digunakan, aparat kepolisian Polres Karawang melalui Polsek Rengasdengklok masih melakukan pendalaman.
Foto : Kapolres Karawang Saat Konferensi Pers

"Masih dalam pendalaman," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. (Rd)