Mulai tanggal 10 Mei 2023 ini Pemkab Karawang gelar kembali Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) yang akan berkeliling di 30 kecamatan hingga 8 September mendatang.

Foto : Kegiatan Gebyar Paten

Paten tersebut digelar salah satu tujuannya agar warga tidak perlu jauh-jauh mengurus administrasi ke perkotaan. Warga cukup datang ke kantor kecamatan langsung dilayani.

Di dalam Paten tiap kecamatan nanti, warga bisa mendapatkan pelayanan administrasi seperti Kependudukan dan catatan sipil seperti akta, KK, KTP, KIA dan lainnya.




Pemkab Karawang juga bekerjasama dengan Polres dan Samsat untuk melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Termasuk pula dengan Keimigrasian dilakukan pemberian informasi pembuatan pasport, ijin tinggal, ijin tinggal kunjungan atau lainnya.

Kita juga menggandeng BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk pendaftaran peserta mandiri dan BJB Karawang untuk pembayaran PBB dan BPHTB.

Seluruh dinas layanan publik juga dilibatkan. Seperti Dinas Kesehatan yang akan melayani pemasangan IUD, Implant, dan sosialisasi KB dan Stunting. Ada juga cek kesehatan gratis dan pengobatan bagi warga.

Untuk Dinas Perhubungan akan memberikan layanan uji emisi kendaraan roda empat.

Serta banyak layanan publik lainnya yang disediakan.


Catat! jangan lupa tanggalnya supaya tidak ketinggalan di wilayah masing -masing atau perkecamatan.(rls)