Dalam rangka sukseskan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023, Satlantas Polres Karawang menggandeng PMI Kabupaten setempat melaksanakan donor darah, bertempat di Aula Vicon, Mapolres Karawang, pada Jumat (15/9/2023).

Polisi lakukan Donor Darah

Diketauhi Hari Lalu Lintas Bhayangkara selalu diperingati pada tanggal 22 September setiap tahunnya.


Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama memberikan apresiasi kepada para personel, dan mengucapkan terimakasih atas kesediaannya melakukan kegiatan donor darah untuk masyarakat.

“Jadi, hari ini ada 71 kantung darah dari total 100 orang yang ikut kegiatan donor darah,” ungkap AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Kegiatan donor darah ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Karawang, terutama warga yang membutuhkan transfusi darah di rumah sakit,” katanya.

Ia juga berharap, kedepannya kegiatan kemitraan Polres Karawang dengan PMI Karawang ini akan terus ditingkatkan demi untuk kemaslahatan umat dan membawa manfaat..

Pria jebolan Akpol 2012 ini menegaskan, donor darah merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan. Karenanya, sekantong darah berpeluang menyelamatkan nyawa mereka yang sedang membutuhkan pertolongan.

Sebab itu pula, jadilah pahlawan kemanusiaan dengan menyumbangkan sekantong darah untuk saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan, seru dari pungkas Danki Paskibraka 2023 tersebut.


Polantas Bagikan Nasi Kotak kepada pengendara Motor

Sebagai bahan informasi, dalam rangka yang sama yakni peringati hari Lalu Lintas ke-68 tahun 2023, sejumlah Polantas Karawang membagikan makanan berupa nasi kotak kepada para pengendara mobil dan motor.

Makanan tersebut dibagikan oleh para Polantas di sejumlah lampu merah di pusat Kota Karawang,(ayu/red)