Breaking News
---

Pengasuh Pondok Pesantren di Karanganyar Ditangkap Diduga Cabuli Santri

Polisi menangkap seorang pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, lkarena diduga mencabuli beberapa santrinya. Keluarga dari lima korban diketahui telah melaporkan dugaan tindakan pencabulan tersebut ke kepolisian.

Foto ilustrasi

"Kasus itu sebelumnya sudah ditangani oleh jajaran Polres Karanganyar, kemudian diambil alih oleh jajaran Direskrimum Polda Jawa Tengah untuk ditindaklanjuti," ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu, 6 September 2023.
 
Menurutnya, kasus tersebut berawal dari laporan keluarga para korban kepada kepolisian. Setidaknya lima keluarga korban melapor terkait dugaan kasus pencabulan.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan hingga sampai ke tahap penyelidikan dan penyidikan.

"Kemarin sore (Selasa, 5 September 2023) sudah dilakukan gelar perkara, sekarang kasus tersebut sudah naik dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan," imbuhnya. 
 
Dia menambahkan, sejumlah saksi termasuk korban telah diperiksa jajaran Satreskrim Polres Karanganyar yang dibackup langsung oleh tim dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Penanganan kasus dugaan pelecehan kemudian diambil alih oleh Kepolisian Daerah Jawa Tengah.
 
"Pengambilalihan kasus ini dilakukan karena sudah sesuai dengan kebijakan dari pimpinan dan kasusnya saat ini masih berlanjut," bebernya. (medcom)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan