Breaking News
---

Setahun Bisa Lulus, Kampus Ini Luncurkan Program RPL

Universitas Muhammadiyah Jambi meluncurkan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) tahun ini. Terdapat dua program studi yang bisa ditempuh, S1 Ekonomi Pembangunan dan S1 Manajemen.

Foto ilustrasi

Rektor Muhammadiyah Jambi, Hendra Kurniawan mengatakan, program RPL ini bertujuan memfasilitasi bagi mereka yang lulusan SMA sederajat yang pernah mengikuti studi di Perguruan Tinggi tetapi tidak selesai.

Kemudian, lulusan DI, DII dan III yang mempunyai kemampuan namun belum ada pengakuan dari lembaga pendidikan formal.

“UM Jambi selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang inklusif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Program RPL adalah langkah maju dalam mendukung pendidikan seumur hidup dan memberikan kesempatan bagi mereka yang memiliki pengalaman berharga untuk mengembangkan kualifikasi mereka ” kata Hendra, Jumat, 22 September 2023.

Setahun Bisa Lulus, Kampus di Jambi Luncurkan Program RPL

Menurut Hendra Manfaat dari program RPL ini bisa menghemat biaya dan waktu karena peserta tak perlu mengulang pelajaran atau modul yang telah mereka kuasai.

Ia menjelaskan program ini tanpa skripsi dan bagi pekerja bisa menjalankan kuliah sambil kerja. Program ini secara resmi akan dibuka pada tanggal 25 September sampai dengan 31 Oktober 2023.

“Masa kuliah minimal 4-5 semester untuk jalur SMA ke Sarjana dan 2-4 semester dari Diploma ke Sarjana,” ucap Hendra.

Untuk Informasi lengkapnya dan juga persyaratan dan pendaftaran program Sarjana RPL ini masyarakat bisa dilihat dan dilakukan di website https://umjambi.ac.id/ (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan