Breaking News
---

Dinkes Jabar Monev Pelayanan di Kabupaten Karawang

Upaya menurunkan prevalensi stunting, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) pelayanan di Kabupaten Karawang dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting.(5/10/23).
Dinkes Provinsi Jawa Barat Lakukan Monev Pelayanan di Kabupaten Karawang


Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinkes Provinsi Jawa Barat dr. Raden Vini Adiani Dewi, didampingi Sekretaris Dinkes Provinsi Jawa Barat Dr. H. Firman Adam, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat drg. Emma Rahmawati, M.KM.,
Katumkes Promkes dan Kesga Provinsi Jabar.

Kunjungan pertama pihak Dinkes Provinsi Jabar diawali dengan monev ke Puskesmas Karawang, kemudian kunjungan ke Pos Gizi Terintegrasi Graha Puspita.

Untuk diketahui, stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang. Stunting biasanya ditandai dengan panjang atau tinggi badan anak berada di bawah standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang memiliki komitmen serius dalam upaya pencegahan dan penurunan kasus stunting. Apalagi, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang juga Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengajak semua komponen yang terlibat dalam percepatan penurunan stunting untuk bersama-sama meraih target New Zero Stunting. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan