Breaking News
---

Imbang dengan Arema, Madura United Gagal ke Puncak

Madura United gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Arema FC pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023-2024. Laskar Sappe Kerrab harus puas bermain imbang 1-1 atas Singo Edan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (28/10/2023) sore WIB.

Imbang dengan Arema, Madura United Gagal ke Puncak
Imbang dengan Arema, Madura United Gagal ke Puncak

Tim tamu langsung berupaya mengontrol pertandingan sejak awal babak pertama. Serangan tim asuhan Mauricio Souza itu dimotori oleh Jaja dan Lulinha yang bertugas mendobrak pertahanan dari lini tengah.

Walau begitu, Singo Edan berhasil mengantisipasi sejumlah serangan dengan baik. Syaeful Anwar dan kolega berkali-kali mematahkan serangan Madura United.

Memasuki pertengahan laga di babak pertama, Arema FC mulai mencoba untuk keluar dari tekanan Madura United. Sayangnya, serangan justru seringkali tidak efektif membuat tempo permainan menjadi lambat pada akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Arema berusaha lepas dari tekanan Madura United. Gustavo Almeida mendapatkan umpan matang dari tendangan bebas, namun sundulannya belum berbuah gol karena masih melebar.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-66. Umpan silang Novan Setya Sasangko bisa disambar Lulinha untuk menggetarkan jala Schwarzer.

Lini belakang Madura United lengah di menit ke-77, Gustavo bisa menerobos ke kotak penalti hingga harus dijatuhkan Wawan Hendrawan. Wasit menunjuk titik putih, Gustavo sendiri yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor berubah menjadi 1-1. Hasil ini bertahan hingga laga tuntas.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim tidak berubah di klasemen sementara Liga 1. Madura United tetap berada di peringkat kedua atau gagal naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 31 poin dari 17 pertandingan yang dilakoni.

Madura United kini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Liga 1 yakni Borneo FC. Sedangkan Arema masih berada di posisi ke-16 klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 14 poin dari 17 pertandingan yang dijalani.

Susunan Pemain:

Arema FC XI: Julian Schwarzer; Achmad Ramadani, Syaeful Anwar, Charles, Achmad Syarif; Jayus Hariono, Ginanjar Ramadjani, Ariel Lucero, Charles Lokolingoy; Gustavo Almeida, Dedik Setiawan

Madura United XI: Wawan Hendrawan; Koko Ari Araya, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Cleberson, Novan Setya Sasongko; Jacob Mahler, Lulinha, Jaja, Francisco Rivera; Yuda Pratama, Junior Brandao

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan