Telah terjadi kebakaran besar yang bermula dari Unit Gardu Bergerak (UGB) di jalan Muara Angke RT 008 RW 001 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (28/11/2023) 17.45 WIB. 

Unit Gardu Bergerak Timbulkan Api Bakar Pemukiman Warga

Peristiwa yang terjadi ketika azan magrib sedang berkumandang ini mengagetkan sejumlah warga yang mendengar bunyi ledakan kecil dan percikan api yang keluar dari UGB. 

"Pak tolong yah pak, segera yah pak apinya makin membesar, segera yah pak, " Suara Seorang Ibu Panik melihat api yang semakin membesar dari arah gardu, sebelum petugas pemadam kebakaran datang. Memberi pertolongan. 

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara menerima informasi sekitar pukul 17.54 WIB. Langsung menuju ke sumber api dengan  pengerahan Petugas Gulkarmat sebanyak 6 unit mobil pemadam dan 30 personil guna memadamkan api di pemukiman padat penduduk. 

"Namun usaha petugas belum dapat memadamkan api hingga menambah unit pemadam menjadi total sebanyak 17 unit mobil pemadam dan 85 petugas Gulkarmat," Seperti yang tertulis dari HumasJakfire pada Selasa menjelang malam. 

Akibat dari kebakaran ini sekitar 20 rumah dari 50 KK, kurang lebih 150 jiwa terdampak kebakaran. Belum diketahui total jumlah kerugian yang dialami dalam musibah tersebut. Hingg kini pihak Kepolisian sedang mengumpulkan informasi  terkait peristiwa kebakaran tersebut. *)