Breaking News
---

Pemerintah Mulai Bagi-bagi Rice Cooker Gratis ke 36 Provinsi

Pemerintah melalui Kementerian ESDM mulai merealisasikan pembagian rice cooker gratis kepada masyarakat. Ada 500.000 rumah tangga di 36 provinsi yang menjadi target pemerintah untuk menerima rice cooker.

Pemerintah Bagi-bagi Rice Cooker Gratis ke 36 Provinsi

Pembagian rice cooker dilakukan secara bertahap hingga Januari 2024. Pembagian tahap awal dimulai pada 12 Desember 2023 dengan menyasar 53.161 rumah tangga yang tersebar di 26 provinsi.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Jisman Hutajulu mengatakan, ada lima merek rice cooker yang digunakan pemerintah alat memasak berbasis listrik (AML) ini. "Yakni Cosmos, Maspion, Miyako, Sanken, dan Sekai," ungkapnya, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, kelima merek tersebut sudah memenuhi ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah. Rice cooker yang dibagikan tersebut memiliki kapasitas 1,8 liter sampai dengan 2,2 liter.

Selain itu, rice cooker sudah berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI) dan hemat energi. Adapun rice cooker yang dibagikan berstiker tulisan "Hibah Kementerian ESDM" dan "Tidak untuk Dipeijualbelikan".


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan