Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah kepada 22 juta penerima manfaat. Di mana sebanyak 39 ribu pertama diserahkan ke Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan.

Menko PMK Pastikan Bantuan Cadangan Pangan Tepat Sasaran

"Saya ke sini untuk memastikan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Presiden tepat sasaran. Kedua, saya ingin mengecek program-program yang dikoordinasikan oleh Kemenko PMK dilaksanakan disini," kata Menko PMK Muhadjir dalam keterangan resmi, Kamis (29/2/2024).

Kunjungan ini perdana dilakukan Muhadjir ke wilayah tersebut selama menjabat sebagai Menko PMK. Muhadjir melihat antusias warga desa Jati Mulyo sangat terasa dalam kegiatan tersebut.

Muhadjir berharap, hadirnya bantuan ini
mampu mengurangi beban pengeluaran masyarakat kurang mampu. Bantuan CPP merupakan upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat kurang mampu akibat dampak El-Nino.

Total Keluarga Penerima Manfaat  di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur sebesar 39.793 keluarga. Dimana Desa Jati Mulyo I mendapat bantuan sebanyak 137 keluarga.

"Saat ini penyaluran CPP yang dilaksanakan di Desa Jati Mulyo I merupakan penyaluran untuk alokasi bulan Februari. Saya juga menambah bingkisan makanan untuk keleuarga dengan anak stunting dan Ibu hamil denhan resiko kurang energi kronis," ujarnya. (*)