Breaking News
---

Berbuka di Masjid Agung Cimahi Sediakan Takjil Gratis

Takjil gratis disiapkan selama bulan ramadan 1445 H untuk masyarakat yang melakukan ibadah di Masjid Agung Kota Cimahi, Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi.

Kepala Bidang Pelayanan Umat DKM Masjid Agung Kota Cimahi, M. Cepi Firmansyah mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan serangkaian kegiatan yang digelar selama bulan Suci Ramadan, serta pembagian ratusan takjil.

"Kegiatannya seperti kajian rutin, takjil, tarawih dan kultum, tadarus, peringatan malam Nuzulul Quran, i'tikaf 10 hari ramadan terakhir, malam takbiran, shalat Idul Fitri, dan halal bihalal," ungkapnya.

Lanjut Cepi, ada 200 porsi takjil setiap hari nya di hari biasa, namun untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu) jumlah nya akan di tambah.

"Untuk akhir pekan biasanya porsi takjil yang disiapkan lebih banyak, karena banyak masyarakat yang juga ikut menyediakan takjil untuk jemaah. Biasanya ada yang menitipkan roti, kue, gorengan dan makanan lainnya, jadi secara volume lebih banyak," tuturnya.

Meski begitu, makanan tetap habis, karena selain dikhawatirkan ada makanan yang tidak bisa tahan lama juga tetap terdistribusikan untuk para jemaah yang ikut shalat taraweh dan masih mau makanan.

Pihaknya juga sudah menyiapkan Imam Taraweh dan Qiyamul Lail berikut penceramahnya untuk mengisi kegiatan malam Ramadan dan 10 hari terakhir Ramadan di Masjid Agung Cimahi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan