PT Jawa Satu Power (JSP) PLTGU Jawa-1 kembali gelar kegiatan buka puasa berjamaah bersama Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan dan Kepala Desa sekitar project Jawa-1 pada Rabu petang (20/3/2024). Kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan di komplek Masjid Jami Al Amin Pangkalan Desa Cilamaya itu, juga diisi PT Jawa Satu Power dengan menyantuni 90 anak yatim piatu di 3 desa tersebut. 
Foto : Direksi PT Jawa Satu Power Bersama DKM Al Amin Cilamaya Saat berbagi bersama 90 Yatim Piatu dan Buka puasa bersama, Rabu (20/3/2024)
Foto : Direksi PT Jawa Satu Power Bersama DKM Al Amin Cilamaya Saat berbagi bersama 90 Yatim Piatu dan Buka puasa bersama, Rabu (20/3/2024)


Hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Camat Cilamaya Wetan, Manager Community Relation & Security PT Jawa Satu Power Tig Djulianto, Kades Mekarmaya Herman Syuhada, Kades Cilamaya Ali Hamidi, dan sejumlah aparat Desa Muara Iyos Rosita bersama pengurus DKM setempat.

"Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan kami dari PT Jawa Satu Power setiap kali ramadhan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim. Adapun bantuan yang diberikan pada 90 anak yatim ini berupa paket sembako, semoga bisa dirasakan manfaatnya di bulan ramadhan ini, " Kata Manager Community Relation & Security PT Jawa Satu Power, Tig Djulianto.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan berbagi kepada anak yatim ini, sebutnya merupakan salah satu bentuk perhatian PT Jawa Satu Power kepada masyarakat di sekitar pembangkit, oleh karena itu kegiatan sosial dalam moment Ramadhan diharapkan menjadi wahana silaturahmi antara perusahaan dan Masyarakat sekitar dan bisa meningkatkan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin dengan baik, serta membawa keberkahan untuk semua, sesuai dengan tema ramadhan berbagi saat ini. Tig juga berharap, kegiatan buka puasa dan santunan yatim ini bisa terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya dengan harapan semoga semua kegiatan operasional PLTGU Jawa 1 selalu diberikan kelancaran dan kemudahan.

Foto : Direksi PT Jawa Satu Power Bersama DKM Al Amin Cilamaya Saat berbagi bersama 90 Yatim Piatu dan Buka puasa bersama, Rabu (20/3/2024)

"Kami berharap untuk selalu mendapatkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Cilamaya Wetan, sekaligus juga memohon doa seluruh pejabat pemerintah, perwakilan tokoh dan adik-adik yatim agar selalu diberikan kelancaran dan kemudahan selama melakukan proses operasional perusahaan di Cilamaya ini, " tutupnya.

Kapolsek Cilamaya AKP Abdul Qodir mengapresiasi kegiatan santunan pihak perusahaan PT Jawa Satu Power bersama anak-anak yatim di Cilamaya Wetan ini. Tentu, kepedulian ini patut di replikasi oleh perusahaan lainnya agar memberikan kontribusi dan sumbangsih, khususnya kepada masyarakat sekitar lokasi perusahaan agar semakin erat terjalin silaturahmi dan kebersamaannya. 

"Insha Allah, kita semua doakan dan berharap PLTGU Jawa 1 bisa terus lancar dan kondusif dengan support penuh dari Masyarakat dan juga pemerintahan setempat, " Ungkapnya. (Rd)