Bupati dan Wakil Bupati Cirebon bersama Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD melakukan Napak Tilas dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-542 Kabupaten Cirebon tahun 2024 di Keraton Kasepuhan Cirebon  dan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Kamis (28/3/2024).

Hari Jadi Ke- 542 Kabupaten Cirebon Ditandai Napak Tilas

Menurut Imron, Napak Tilas menjadi agenda untuk mengenang jasa para pendiri Kabupaten Cirebon.

"Kita jangan sampai melupakan pendiri Kabupaten Cirebon. Nah yang kedua kita mengambil pelajaran dari Syekh Syarif Hidayatullah yang dari nol membangun Kabupaten Cirebon sampai bisa berkembang dan maju. Nah kita ambil sejarah tersebut," kata Imron.

Ditambahkan Bupati Imron, Situs Makam Sunan Gunung Jati merupakan obyek wisata religi unggulan di Kabupaten Cirebon yang banyak dikunjungi wisatawan dalam hingga luar negeri. 

Ia mengharapkan masyarakat Kabupaten Cirebon dapat menjaga kelestarian dan nilai-nilai tradisi serta keagamaan yang telah diwariskan oleh Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati Cirebon.

"Mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan pesan tersebut dan mengambil berkah supaya yang saat ini memangku jabatan bisa melaksanakan tugasnya dengan sukses dan lancar," ujarnya.(*)