Breaking News
---

Hujan Angin, Atap SMPN 1 Sukajaya Bogor Ambruk

Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor memakan korban. Rangka atap baja ringan di salah saru ruang kelas di SMPN 1 Sukajaya Kabupaten Bogor ambruk, Minggu (17/3/24) sekitar pukul 22.00 WIB.

Hujan Angin, Atap SMPN 1 Sukajaya Bogor Ambruk

“Ambruknya dua atap ruang kelas tersebut terjadi malam hari akibat diguyur hujan deras dan angina kencang. Hujan deras terjadi pada beberapa hari terakhir,” kata Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Sukajaya, Holis kepada Wartawan melalui pesan singkat, Senin (18/3/24).

Tidak ada korban luka terlebih jiwa dalam peristiwa tersebut dikarenakan sekolah libur.“Beruntung peristiwa ini terjadi pada malam hari dan tidak ada siswa yang sedang belajar, sehingga tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

 Kerugian kerusakan akibat bencana di salah saru ruang kelas SMPN 1 Sukajaya ditaksir sekitar Rp. 250 juta. Beban genting tanah dan ringkihnya menyusun rangka atap di duga menjadi penyebab atap bangunan tersebut ambruk.

Tentu saja bersamaan dengan datangnya cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Jawa, termasuk di Bogor. Holis mengaku kejadian tersebut sudah mendapat atensi pemerintah Kabupaten Bogor untuk di tindak lanjuti.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan