Breaking News
---

Jabar Siagakan Puskesmas dan Rumah Sakit Selama Mudik

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mensiagakan ratusan puskesmas dan puluhan rumah sakit pada mudik dan balik lebaran 2024.

Foto ilustrasi Rumah Sakit Paru Karawang

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Vini Adiana Dewi mengungkapkan, sebanyak 406 puskesmas dan 97 rumah sakit siaga selama mudik dan balik lebaran.

“Terutama di jalan tol. Jadi kita akan mempersiapkan pos kesehatan di rest area baik itu saat jalur mudik maupun balik. Lalu setelah itu kami juga mempersiapkan pos kesehatan di jalan arteri termasuk puskesmas kita siapkan kurang lebih 406 puskesmas dan rumah sakit 97 yang ada di jalur mudik,” katanya, Sabtu (30/3/2024).

Vini menambahkan, langkah tersebut dilakukan agar para pemudik nantinya tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan saat melakukan perjalanan ke kampung halamannya.

Oleh karena itu, pihaknya melalui tim kesehatan, kata dia akan memberikan sejumlah layanan kesehatan kepada para pemudik.

“Memang kami sudah terbiasa untuk melakukan beberapa kegiatan (saat mudik) sehingga nantinya kita akan menyediakan tempat istirahat, nah untuk kesehatannya sendiri, itu biasanya kami menyediakan selain pemeriksaan kesehatan, kita juga ada tim untuk memijat atau tim akupunktur,”ucapnya.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan