Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus meminta jajarannya untuk dapat menjamin keamanan dan kenyaman masyarakat dalam mudik dan balik Idulfitri 1445 Hijriah.

Polda Jabar Gelar Latpra Operasi Ketupat

Dikatakan Akhmad Wiyagus, jumlah pemudik di tahun 2024, naik sekitar 53 persen dari tahun 2023, atau sebanyak 190 juta orang.

"Saya berharap jajaran Polda Jabar mampu manjamin rasa aman para pemudik dan seluruh lapisan masyarakat,”ucap Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus saat membuka latihan pra Operasi Ketupat Lodaya 2024, Kamis (28/3/2024).

Kapolda juga mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah baik pengamanan maupun upaya rekayasa lalulintas, untuk mengantisipasi kepadatan lalulintas.

Sementara latihan pra Operasi Ketupat Lodaya 2024, jelas Kapolda Jabar, sangat penting sebagai petunjuk dan gambaran langkah anggota kepolisian dalam pengamanan dan pengaturan mudik serta balik lebaran.

“Memberikan arahan petunjuk, gambaran langkah-langkah yang harus dilakukan oleh anggota kepolisian yang berjaga saat melaksanakan tugas, guna memastikan keamanan dan kelancaran selama Perayaan Idulfitri,”ujar Kapolda Jabar.(*)